Wali Kota Ajak Masyarakat dan Brimob Bersama Menjaga Stabilitas Medan

Kapolda Sumut dan jajarannya dalam Peringatan HUT ke-72 Brimob di Medan, Selasa (14/11/2017).
Foto : IG Poldasumaterautara

Kapolda Sumut dan jajarannya dalam Peringatan HUT ke-72 Brimob di Medan, Selasa (14/11/2017). Foto : IG Poldasumaterautara

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin menyampaikan ucapan selamat kepada semua jajaran angggota Brimob dalam perayaan HUT ke-72 Brimob di Lapangan Mako Sat Brimob Polda Sumut, Jalan Wahid Hasyim, Medan, Selasa (14/11/17).

“Semoga satuan Brimob dapat membanggakan Bangsa Indonesia dalam mengembangkan tugas dan tanggung jawab menjaga Negara dan ketertiban masyarakat di Indonesia,” ujar Eldin.

Eldin juga mengajak masyarakat bersama Brimob untuk menjaga dan mewujudkan stabilitas keamanan dan ketertiban Kota Medan.

Sebagai acara puncak ini, Kapolda Sumut didampingi Wakapolda Sumut, Irwasda Polda Sumut serta Dansat Brimob Polda Sumut melakukan pemotongan tumpeng yang diberikan kepada personil Brimob tertua Aiotu Rus Karo Sekali dan personil Brimob termuda Barasa Andi Jalukhu.

Kakor Brimob Polri Irjen Pol Murad Ismail dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Dansat Brimob Polda Sumut menyampaikan bahwa pada usia ke-72 ini, Korps Brimob Polri memusatkan penyelenggaraan ulang tahunnya di Provinsi Maluku khususnya di Kota Ambon.

Hal ini dilatarbelakangi terkait dengan renstra dan dinamika perkembangan kamtibmas seperti yang terjadi di tanah papua akhir-akhir ini, Maluku adalah Polda terdekat untuk memback up Polda Papua dalam menangani ancaman gangguam kamtibmas.

Polda Maluku juga mendapat apresiasi karena beberapa tahun terakhir situasi kamtibmas dinilai kondusif dibandingkan dengan wilayah pulau-pulau besar lainnya.

Selain itu, Kota Ambon juga menyimpan semangat juang pahlawan dari Korps Brimob Polri Aipda Anumerta Karel Satsui Tubun sebagai seorang pahlawan Nasional yang merupakan korban G/30 SPKI.

“Brimob bersama seluruh pihak akan terus membangun hubungan sinergitas dalam bentuk komunikasi, koordinasi dan kolaborasi yang dilandasi dengan semangat pengabdian tanpa batas,” urainya

Diakhir sambutannya, Kakor Brimob Polri memohon maaf apabila terdapat kekurangan dalam penyelenggaraan kegiatan HUT Brimob ke-72 ini.

Kakor Brimob Polri juga mengucapkan terimakasih atas dukungan dari semua pihak sehingga Korps Brimob Polri dapat mencapai keberhasilan dan kesuksesan disetiap tugas yang dilaksanakan. (CR-2/pojoksumut)



loading...

Feeds