Info Penting, 2500 HAKI Bakal Dibagikan Gratis untuk UKKM

Asisten Deputi Sumber Daya Manusia (SDM) bidang Kewirausahaan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (K-UMKM), Budi Mustofa menyapa UKM Medan.

Asisten Deputi Sumber Daya Manusia (SDM) bidang Kewirausahaan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (K-UMKM), Budi Mustofa menyapa UKM Medan.

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Kabar baik datang untuk pelaku usaha kecil. Ini setelah Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM) akan memfasilitasi pengurusan Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) bagi pelaku usaha di Indonesia.

Hal ini diberikan secara gratis dengan kuota sekira 2500 pelaku usaha yang tersebar di Indonesia.

Hal ini diungkapkan Asisten Deputi Sumber Daya Manusia (SDM) bidang Kewirausahaan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (K-UMKM), Budi Mustofa saat membuka pelatihan kewirausahaan sosial yang digelar selama tiga hari, 13 hingga 15 November di Medan.

Dia menjelaskan, jumlah ini mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya dari 2000 hak merek yang diberikan.

”Ini menjadi salah satu program dari Komisi VI DPR RI,”ujarnya. Untuk itu, dia mengajak agar pelaku usaha berlomba mendaftarkan usahanya dalam mendapatkan hak merk ini secara gratis.”Kalau tidak diusulkan, pusat tidak akan tahu,” ujarnya.

Oleh karenanya, dia pun mengajak agar pelaku usaha yang ingin mendapatkan hak merk ini segera mengajukan terlebih melalui Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM) provinsi setempat. Kemudian, hal ini bisa dilanjutkan ke Kementerian Koperasi.

Hak merk ini tambah Budi tetap dikeluarkan oleh kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (HAM). “Tapi ini diusulkan tetap melalui Kementerian Koperasi,” lanjutnya.

Hanya saja, Budi mengaku tidak tahu secara detail berapa kuota untuk masing-masing daerah. Namun dia berharap peluang ini ditangkap para pelaku usaha untuk mendapatkan hak merek dari usahanya. (nin/pojoksumut)



loading...

Feeds

1.522 Mahasiswa Unimed Diwisuda

Rektor Unimed Prof Syawal Gultom mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan sudah lulus dari universitas yang telah meraih akreditasi A ini. …