Kok Kerjanya Enggak Nampak Ya, Ini Jawaban DPRD Medan

Foto : drpd-medankota.go.id

Foto : drpd-medankota.go.id

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Belakangan ini banyak terdengar oleh pengaduan masyarakat terkait apa hasil kerja dari Anggota DPRD Medan. Pasalnya, banyak aspirasi masyarakat yang diadukan ke anggota dewa, namun belum kelihatan hasilnya.

Menyikapi hal ini, Benton Sinaga selaku Anggota Komisi D DPRD Medan angkat bicara.

Dia menyebutkan setiap Anggota DPRD yang memengangi Wilayah tertentu mempunyai pokok-pokok pikiran yang terkait dari aspirasi masyarakat tentang pengaduannya.

Pokok pokok pikiran dari Anggota DPRD termaksud hasil reses yang di tuangkan dari hasil aspirasi dari Masyarakat,dan juga Masyarakat telah melakukan permohonan melalui lepala lingkungan dan kecamatan, tetapi ini tidak tertampung di Musrembang Kabupaten atau Kota.

Salah satu tugas DPRD adalah memperjuangkan aspirasi dari Masyarkat, dan selanjutnya pokok pikiran ini akan di bacakan pada saat rapat paripurna.

“Contoh hal nya penggusuran, pembuangan limbah di lingkungan masyarakat, kenaikan BBM dan hal lain sebagainya yang tidak tertampung aspirasinya di Musrembang Kabupaten, ini akan menjadi pokok pikiran per-Dewan terkait hal itu akan di bahas di paripurna,” ujar Benton.

Pokok pikiran dari Anggota Dewan ini dalam berbentuk tertulis lalu memberikan laporan dari aspirasi rakyat ini ke Komisi yang bersangkutan, selanjutnya di ketahui oleh pimpinan dan akan di serahkan kepada Sekwan.

“Banyak yang harus dilalui pokok pikiran per-Dewan atas aspirasi masyarakat agar bisa dibahas di paripurna nanti. Tidak segampang yang dipikirkan oleh masyarakat, ada proses yang harus dilalui,” ujar Benton.

Benton Sinaga menyampaikan agar masyarakat jangan berburuk sangka atas kerja Anggota Dewan DPRD yang menganggap hanya makan gaji buta tanpa mendengar aspirasi dari masyarakat. (CR-2/pojoksumut)



loading...

Feeds

1.522 Mahasiswa Unimed Diwisuda

Rektor Unimed Prof Syawal Gultom mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan sudah lulus dari universitas yang telah meraih akreditasi A ini. …