MasyaAllah, Begini Antusiasnya Warga Medan Menyaksikan Tausiah Ustadz Somad

Jamaah membludak hingga ke jalan luar Masjid Al Jihad demi menyaksikan tausiyah Ustadz Somad, Rabu (15/11/2017).
Foto : nin/pojoksumut

Jamaah membludak hingga ke jalan luar Masjid Al Jihad demi menyaksikan tausiyah Ustadz Somad, Rabu (15/11/2017). Foto : nin/pojoksumut

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Antusias masyarakat Medan dan sekitarnya menyaksikan tausiah Ustadz Abdul Somad sangat besar.

Ini terbukti dengan membludaknya warga yang memadati Masjid Al-Jihad, Rabu (15/11/2017). Area dalam dan halaman penuh sesak dengan ribuan jamaah.

Bahkan, Jalan Abdullah Lubis pun dipadati jamaah yang ingin mendengarkan langsung ceramah Ustadz asal Riau tersebut.

Mereka rela berdiri desak-desakan karena tak bisa lagi masuk ke areal masjid. Satu ruas Jalan Abdullah Lubis samping Masjid Al-Jihad memang ditutup untuk warga agar bisa menyaksikan cemarah ini.

Ustadz Somad sendiri tiba di masjid sekira pukul 16:50 WIB. Ini mundur dari jadwal yang seharusnya pukul 16.00 WIB. Ustadz yang tampil sederhana dan terkesan penuh humor ini langsung disambut takbir.

Usai menyapa jamaah, Ustadz Somad menjelaskan keterlambatannya. “Saya datang terlambat bukan karena ingin diagung-agungkan. Tapi karena jalan ditutup,” ujarnya.

Dia mengatakan sebelum ke Medan, dia berangkat dari Pekanbaru.
“Dari bandara (Kualannamu) saya dijemput dengan mobil mewah menuju hotel. Tapi karena macet mau kemari panitia bilang Ustadz naik motor saja. Ujung-ujungnya jalan kaki. Medan memang luar biasa,” ungkap sambil disambut riuh jamaah.
Dalam kunjungan ke Masjid Al-Jihad, Ustadz Somad mengawali dengan beda buku 99 Tanya Jawab Sholat. Kemudian, selesai Isya baru akan dilanjutkan dengan tanya jawab.

Para jamaah tampak serius mendengarkan Ustadz Somad.

Satu diantanya Erlina, warga Jambi yang sedang kuliah di Akademi Bidan Baruna Husada, Padanglawas.

Dia datang bersama ketiga temannya yang sedang praktek kerja lapangan (PKL) di RS Putri Hijau, Medan.

“Sengaja kemari mau lihat Ustadz langsung dan mendengarkan ceramahnya. Tapi gak bisa masuk, sudah penuh,” ujar mahasiswi semester V ini.

Pun demikian, Erlina mengaku akan terus bertahan hingga selesai. “Niatnya begitu. Apalagi sudah sering dengar cemarah Ustadz di Youtube. Ada kesempatan ini, walau di luar gak apa-apa,” pungkasnya. (nin/pojoksumut)



loading...

Feeds

1.522 Mahasiswa Unimed Diwisuda

Rektor Unimed Prof Syawal Gultom mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan sudah lulus dari universitas yang telah meraih akreditasi A ini. …