Peduli Nasib Honor Guru, Siswa SMA 1 Medan Ini Kirim Surat ke Gubsu

Dewata saat memberikan suratnya ke kantor Gubernur, Rabu (15/11/2017)

Dewata saat memberikan suratnya ke kantor Gubernur, Rabu (15/11/2017)

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Seorang siswa SMA Negeri 1 Medan, Dewata Sakti memberanikan mengirim surat secara langsung kepada Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi, di Kantor Gubernur Sumut Jalan Dipenogoro Medan.

Ini dilakukannya lantaran merasa miris dengan nasib guru horor di Sumatera Utara yang minim perhatian.

Dalam suratnya, Dewata berharap Gubernur Sumut agar serius mengurus dunia pendidikan di daerah ini. Secara khusus, Dewata minta Gubsu komit memberikan perhatian terhadap upah guru honor di Sumut yang kabarnya belum dibayar selama 10 bulan.

Dewata menjelaskan, meski masih duduk di bangku sekolah, dia turut prihatin dengan pemberitaan sejumlah media tentang nasib guru honorer di Sumut yang saat ini berjumlah 7.775 orang.

“Saya khawatir, jika pak Gubernur tidak memberikan kepastian pembayaran upah guru honorer, maka akan mempengaruhi kinerja mereka dalam dunia pendidikan,” ujar Dewata, Rabu (15/11/2017)

Dewata yang aktif di organisasi sekolahnya, semakin miris saat mengetahui anggaran pelaksanaan Pilkadasu 2018 yang cukup besar, yakni sebesar Rp855,9 miliar.

 

“Saya baca berita yang menyebut APBD 2018 di Dinas Pendidikan Sumut menurun dibanding dengan APBD 2017, yakni sebesar 144, 788 miliar rupiah menjadi Rp94, 98 miliar,” ungkapnya.

Dewata berharap dunia pendidikan di Sumut bisa lebih maju, salah satu indikasinya adalah guru-guru semangat dan fokus mengajar.

 

“Sudah seharusnya guru-guru memperoleh nafkah yang layak dari pengabdiannya di dunia pendidikan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Dan harapanya semoga pemerintah Sumut lebih memprioritaskan sektor pendidikan,” pungkasnya. (nin/pojoksumut)



loading...

Feeds

1.522 Mahasiswa Unimed Diwisuda

Rektor Unimed Prof Syawal Gultom mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan sudah lulus dari universitas yang telah meraih akreditasi A ini. …