Penjualan Dexlite di Sumut Meningkat 15 Persen

 

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Sejak diluncurkan April 2016 lalu, penjualan bahan bakar minyak (BBM) jenis Dexlite dari Pertamina cukup baik. Tercatat, hingga kini penjualan bahan bakar untuk kendaraan bermesin diesel ini tumbuh 15 persen di Sumatera Utara (Sumut).

 

“Respon masyarakat terhadap Dexlite ini cukup baik, sehingga membawa dampak pertumbuhan positif. Pertumbuhannya sekitar 15 persen,” kata General Manajer Pertamina Operation (MOR) I, Erry Widiastono usai penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan PO Bus Sempati Star dalam penggunaan Dexlite di Joe Cafee SPBU Coco Jalan Putri Hijau Medan, Rabu (15/11/2017).

 

Oleh karena itu, sambung dia, adanya kerja sama dengan PO Bus Sempati Star tentunya diharapkan terjadi pertumbuhan yang lebih baik dalam penjualan Dexlite. Terlebih, perusahaan bus lainnya dapat melihat dan bahkan tertarik menjalin kerja sama.

 

“Memang secara harga, Dexlite lebih bahal ketimbang bio solar. Namun, performa yang dihasilkan menjadi lebih baik. Sebab, ongkos perawatan mesin dapat efisien karena lebih tahan lama,” sebut Erry.

 
Lebih lanjut dikatakannya, Dexlite memiliki kadar Cetane Number sebesar 51 dan Sulfur Content maksimal sebesar 1.200 ppm atau lebih tinggi. Sehingga, hal ini membuat Dexlite menjadi bahan bakar yang aman bagi mesin dan ramah lingkungan.

 
Erry menjelaskan, PO Sempati Star merupakan salah satu perusahaan jasa transportasi terbesar di Sumut, dengan jumlah armadanya sekira 70 unit bus berukuran besar. Bus-bus yang ada merupakan merek ternama yaitu Mercedes Benz dan Scania, seperti yang digunakan bus transjakarta.

 

“Kita sudah melakukan uji coba penggunaan Dexlite terhadap bus perusahaan itu dari Medan ke Aceh sejauh 1.274 kilometer. Dari hasil uji coba tersebut, terbukti setelah menggunakan Dexlite performa mesin kendaraan terasa lebih baik dan suara mesin menjadi lebih halus dibanding menggunakan bio solar,” ungkap Erry. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds

1.522 Mahasiswa Unimed Diwisuda

Rektor Unimed Prof Syawal Gultom mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan sudah lulus dari universitas yang telah meraih akreditasi A ini. …