Proyek Pembuatan Taman Kota, DPRD Medan Segera Panggil SKPD Terkait

Drainase Kota Medan harus dibenahi maksimal

Drainase Kota Medan harus dibenahi maksimal

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Ketua Komisi D DPRD Kota Medan, Sahat Simbolon menegaskan akan memanggil Kepala Dinas Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang diketahui melakukan pekerjaan proyek yang sama (proyek yang sudah pernah dikerjakan sebelumnya) dengan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Medan.

Hal ini diungkapkannya ketika diminta tanggapannya terkait dugaan pengerjaan proyek pembuatan Taman Kota dan Trotoar yang saat ini sedang berlangsung pengerjaannya di Kota Medan, Selasa,(14/11/17).

Sahat menilai, jika ada menemukan proyek pengerjaan yang fisiknya sama adalah pemborosan anggaran dan diduga proyek bagi hasil.

“Jika ada datanya, berikan kepada saya agar SKPD terkait segera kita panggil dan RDP kan. Karena ini sudah termasuk penipuan penggunaan anggaran proyek,” ujarnya.

Politisi dari Fraksi Partai Gerindra Kota Medan ini meminta kepada masyarakat termasuk media dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) untuk terus memantau dan mengawasi setiap pekerjaan proyek yang saat ini sedang berlangsung. Termasuk pembuatan trotoar dan drainase.

“Masyarakat dapat mempertanyakan hasil dari perkerjaan mereka kepada instansi yang bersangkutan. Bisa juga melaporkannya kepada DPRD Kota Medan melalui wakil rakyat di dapilnya masing-masing,” lanjutnya.

Tambah Sahat lagi, bahwa pemerintah Kota Medan saat ini harus benar-benar memperhatikan kualitas pembangunan di Kota Medan sehingga tidak terkesan asal jadi.

“Saat ini sedang banyak terjadi pengorekan jalan untuk pembuatan drainase, dan pengaspalan dan pembetonan jalan, kita berharap agar kualitas dari pekerjaan tersebut sesuai dengan bestek dan mutu yang direncanakan, jangan asal jadi dan hanya mengerjar target,” pungkas Anggota DPRD Kota Medan dari Dapil IV Kota Medan ini. (CR-2/pojoksumut)



loading...

Feeds

1.522 Mahasiswa Unimed Diwisuda

Rektor Unimed Prof Syawal Gultom mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan sudah lulus dari universitas yang telah meraih akreditasi A ini. …