Ramah Tamah dengan Jurnalis, Ini Update Anggaran KPU Sumut untuk Pilgubsu 2018

Ramah tamah KPU Sumut dengan jurnalis. | sdf/pojoksumut

Ramah tamah KPU Sumut dengan jurnalis. | sdf/pojoksumut

 

POJOKSUMUT.com, MEDAN- KPU Sumut menggelar ramah tamah dengan awak media di Restoran Sederhana Jalan Putri Hijau II Medan, Selasa (14/11/2017) siang.

Dalam pertemuan tersebut, KPU Sumut membeberkan sejumlah update terkait penyelanggaraan Pilgubsu 2018 mendatang.

Salah satunya update tentang anggaran untuk tes kesehatan calon Gubsu yang mencapai Rp1 miliar.

Tidak tanggung-tanggung, KPU bahkan mengalokasikan anggaran Rp1.051.7000.000 untuk tes kesehatan. Anggaran itu diproyeksikan untuk 10 pasangan calon. Artinya, setiap pasangan calon mendapatkan alokasi anggaran kesehatan lebih dari Rp100 juta.

“Rp1 Miliar itu kan untuk 10 paslon. Itu kan pagu secara keseluruhan, nanti dipakai seperlunya. Kalau tidak terpakai maka akan dikembalikan ke kas daerah,”kata Komisioner KPU Sumut Divisi Hukum, Iskandar Zulkarnain.

Meski begitu, Iskandar tidak bisa merinci mengenai tes kesehatan yang akan memakan Rp100 juta lebih. Begitupun rumah sakit yang akan ditunjuk untuk mengetes kesehatan para bakal calon gubernur dan wakil gubernur.

Iskandar mengakui bahwa KPU Sumut tengah disorot karena alokasi anggaran yang dipergunakan untuk Pilgubsu 2018 mencapai Rp855 Miliar dan itu menjadi yang terbesar dibandingkan instansi lainnya.

“Selain KPU ada Bawaslu, mereka mendapatkan alokasi anggaran Rp300 Miliar lebih. Ada lagi biaya pengamanan Rp300 Miliar. Secara keseluruhan mencapai Rp1,4 Triliun,”ungkapnya.

Khususnya untuk anggaran Pilgubsu, kata dia, mayoritas dihabiskan untuk membayar honor pantia adhock. “Kampanye Balon Gubsu juga diakomodir oleh KPU,”sebutnya.

Komisioner KPU Sumut Divisi SDM dan Parmas, Yulhasni mengatakan pihaknya menargetkan partisipasi pemilih pada Pilgubsu 2018 mencapai 95 persen.

(sdf/pojoksumut)



loading...

Feeds

1.522 Mahasiswa Unimed Diwisuda

Rektor Unimed Prof Syawal Gultom mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan sudah lulus dari universitas yang telah meraih akreditasi A ini. …