Inilah Cinta Sehidup Semati, Istri Tewas Saat Manortor, Suami Terkejut Ikut Meninggal

Edista Sihotang dan sang suami Justin Simamora (55) semasa hidup.
Foto : IST/Metro Siantar/JPG

Edista Sihotang dan sang suami Justin Simamora (55) semasa hidup. Foto : IST/Metro Siantar/JPG

POJOKSUMUT.com, TAPUT-Kejadian menyedihkan terjadi pasangan suami istri (Pasutri) asal Kota Siantar, Sumatera Utara. Ini setelah sang istri, Edista Sihotang (53) pingsan saat manortor di sebuah upacara adat kematian saudara mereka di Siborongborong, Tapanuli Utara (Taput).

Nyawanya tak tertolong. Nahasnya, sang suami, Justin Simamora (55), yang mendengar kabar menghentakkan itu bahkan turut meninggal dunia.

Diketahui, upacara adat itu berlangsung Rabu (15/11/2017) di Kecamatan Siborongborong, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput). Kepada wartawan, sejumlah tetangga korban mengatakan bahwa (pasutri) ini merupakan warga Jalan Cemara, Kelurahan Kahean, Kecamatan Siantar Utara.

Setibanya di Siborongborong saat acara adat, tibalah giliran mereka untuk manortor. Namun saat itu, Justin Simamora tidak ada dalam dalam rombongan yang akan manortor, namun masih di sekitaran lokasi pesta tersebut.

Entah apa penyebabnya, tiba-tiba Edista pingsan di tengah kerumunan. Segera ia dibawa ke Puskesmas terdekat, namun wanita yang merupakan pedagang di Pasar Parluasan ini menghembuskan nafas terakhirnya dalam perjalanan ke Puskesmas.

Kabar meninggalnya Edista langsung disampaikan kepada suaminya, Justin Simamora. Tanpa disadari pemberi kabar, penyakit jantung Justin kumat. Seketika PNS di Kecamatan Siantar Utara ini jatuh adan akhirnya meninggal dunia.

Berita duka tersebut diberitahukan kepada beberapa warga di kampung mereka di Kota Siantar, dan pihak keluarga diminta bersiap- siap di rumah duka.

Warga di Jalan Cemara, Kecamatan Siantar Utara pun geger saat jasad pasutri yang telah menikah selama 22 tahun itu tiba di rumah duka. Ratusan warga dengan berurai air mata langsung memenuhi rumah duka, menangisi jasad yang sudah terbujur kaku.

Kabar duka juga sudah disampaikan kepada ketiga anak mereka, 2 putra dan 1 putri. Ketiganya saat ini sedang menimba ilmu di salah satu universitas di Kota Jakarta. (gp/ara/newtapanuli/jpg)



loading...

Feeds