Semifinal Liga 2 Kemungkinan Digelar di Stadion Ini

Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) berpeluang menjadi venue semifinal dan final Liga 2. (Khairizal Maris/Radar Bandung/JPG)

Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) berpeluang menjadi venue semifinal dan final Liga 2. (Khairizal Maris/Radar Bandung/JPG)

 

POJOKSUMUT.com, Belum ada pengumuman resmi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait venue serta jadwal semifinal dan final Liga 2.

Alasannya, masih ada banyak hal yang harus mereka pertimbangkan untuk menggelar dua babak krusial itu. Salah satu di antaranya, faktor izin keamanan dari kepolisian.

Meksi begitu, operator kompetisi itu menggadang-gadang Bandung yang saat ini menjadi venue grup Y babak 8 besar sebagai lokasi semifinal dan final.

’’Kalau babak 8 besar di Bandung berjalan aman dan lancar, kami pastikan semifinal dan final juga di sana,’’ kata Asep Saputra, manajer kompetisi PT LIB.

Nah, terkait jadwal babak semifinal dan final, Asep memastikan bahwa dua babak itu diselenggarakan sebelum Desember.

Perkiraan dia, bisa saja semifinal dilaksanakan pada 25 November dan final pada 28 November. ’’Kami belum sepakat tanggal pasti. Tapi, recana kami pada tanggal-tanggal itu juga,’’ ucapnya.

Di sisi lain, PSSI ogah berkomentar banyak terkait belum adanya ketetapan venue dan jadwal pertandingan semifinal dan final tersebut.

Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria mengatakan, urusan kompetisi diserahkan sepenuhnya kepada PT LIB selaku operator kompetisi.

”Terkait jalannya kompetisi, masing-masing sudah diberi tanggung jawab dan kewenangan. Dan, kami sudah menyerahkan semuanya kepada liga untuk mengurusi jadwal semifinal dan final itu,’’ kata Tisha.

’’Sebab, kalau federasi mengambil alih semua kebijakan strategis itu, di mana lagi panggung bagi operator,’’ kata dia.

Terlepas dari itu, apabila apa yang diungkapkan Asep tersebut benar adanya, itu sangat menguntungkan PSMS Medan dan Martapura FC yang lebih dulu lolos dari grup X dan menjalani laga terakhir Kamis (16/11).

Sebab, waktu recovery mereka lebih lama. Berbeda dengan tim-tim di grup Y yang mengakhiri babak 8 besar pada 21 November nanti.

(ben/c4/ham/jpg/sdf)



loading...

Feeds