Dua Gol Dua Sujud, Liverpool Menang

 Mohamed Salah dua kali bersujud syukur di lapangan usai mencetak brace ke gawang Southampton. (AFP)

Mohamed Salah dua kali bersujud syukur di lapangan usai mencetak brace ke gawang Southampton. (AFP)

 

POJOKSUMUT.com, Liverpool sukses mengalahkan Southampton dengan skor meyakinkan 3-0 dalam lanjutan Premier League di Stadion Anfield, Sabtu (18/11). Kemenangan Liverpool kali ini kembali berhias dua kali sujud syukur di lapangan.

Adalah Mohamed Salah yang sukses mencetak dua dari tiga gol kemenangan The Reds. Salah memang identik dengan gaya selebrasi gol sujud syukur.

Hal yang sama kembali dilakukan kala membantu Liverpool melanjutkan ketangguhan di laga kandang menjadi 9 kemenangan beruntun di Anfield.

Gol pertama Salah diciptakan saat laga berjalan setengah jam lebih semenit. Memafaatkan umpan Georginio Wijnaldum, Salah melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang mengirim bola ke dalam gawang tanpa bisa diantisipasi kiper Fraser Forster.

Berselang 10 menit kemudian, Salah kembali bersujud syukur merayakan gol keduanya. Gol kali ini lahir dari bola sontekan kaki kiri usai menerima sodoran Pihilippe Coutinho.

Lagi-lagi upaya Forster menghalau bola tak berhasil. Liverpool mengunci keunggulan 2-0 sampai turun minum.

Pada babak kedua, Liverpool tak mengendurkan tekanan. Di hadapan 53.256 penonton yang hadir di Anfield, anak asuh Juergen Klopp terus tampil agresif menekan lini pertahanan Southampton dengan dominasi permainan mencapai 58 persen.

Pada menit ke-68, Liverpool sukses menambah keunggulan menjadi 3-0 berkat gol Coutinho. Gol itu lahir hanya semenit sebelum Coutinho ditarik keluar digantikan oleh Emre Can.

Manajer Southampton, Mauricio Pellegrino, berupaya mengubah taktik dengan memasukkan Manolo Gabbiadini dan James Ward-Prowse guna menambah daya gedor. Akan tetapi, Liverpool leluasa mempertahankan keunggulan 3-0 sampai laga tuntas.

Hasil ini membawa Liverpool naik ke peringkat kelima klasemen sementara dengan koleksi 22 poin dari 12 laga, sekaligus menggusur Arsenal. Southampton sendiri tertahan di posisi ke-14 dengan 13 poin.

SUSUNAN PEMAIN



loading...

Feeds