Mengangkat Kearifan Lokal Buah Pisang, Zaskia Sungkar Buka Toko Kuenya di Medan

Zaskia Sungkar dan Irwansyah menunjukkan kue terbaru Kia Cake dalam Media Gathering  jelang Launching Toko Kue It's Kia Cake di Medan, Sabtu (18/11/2017).
Foto : nin/pojoksumut

Zaskia Sungkar dan Irwansyah menunjukkan kue terbaru Kia Cake dalam Media Gathering jelang Launching Toko Kue It's Kia Cake di Medan, Sabtu (18/11/2017). Foto : nin/pojoksumut

POJOKSUMUT.com, ARTIS Zaskia Sungkar kembali melebarkan sayapnya dalam bisnis kuliner, khususnya kue. Setelah sang suami lebih dahulu membuka bisnis bolue di Medan, kini Zaskia juga melakukan hal yang sama.

Kakak dari Shireen Sungkar ini memperkenalkan ke publik Medan produk kue berbahan baku utama pisang bernama Kia Cake.

Bersama sang suami, Zaskia menjelaskan ide membuka toko kue sendiri yang isinya kue kesukaan di Medan sudah lama terpikir.

“Saya ingin kue enak tapi yang sehat. Nah, di Medan ini yang dibanggakan adalah buah pisang. Bahan dasarnya dominan pisang. Dan, pisang barangan mudah di dapat di sini (Medan). Bisa kerja sama dengan petani pisang. Jadi memanfaatkan ciri khas yang ada di sini dan kearifan lokal,” ujarnya didampingi Irwansyah dalam Media Gathering di Medan, Sabtu (18/11/2017).

Zaskia menjelaskan Kia Cake terdiri dari enam varian dan tidak hanya pisang. Ada juga varian durian yang juga khas Medan. “Mudah-mudahan bisa diterima Orang Medan. Dan bisa mengundang wisatawan ke Medan dan menjadi pilihan untuk oleh-oleh kekinian Medan,” jelasnya.

Diapun memahami tidak gampang untuk bersaing dengan oleh-oleh sejenis yang duluan hadir di Medan. Untuk itu, Kia-sapaan akrabnya, menyebut bolu buatnya dengan istilah oleh-oleh kekinian.

“Yang khas selama ini sudah ada di Medan, kami tidak akan menganggu (pangsa pasarnya). Ini adalah oleh-oleh kekinian,” tegasnya.

Sementara itu, Irwansyah yang mendampingi istrinya mendambahkan, Kia Cake ini sudah dijadwalkan jauh hari sebelum booming bisnis kue di Tanah Air yang digarap para artis.

“Sudah dischedule agak lama sebelum yang lain ada. Memang kami memberikan varian yang belum ada sebelumnya yaitu sponge pisangnya. Teksturnya enggak basah dan ringan dimakan,” bebernya.

Dalam acara tadi, baik Zaskia dan Irwansyah memang belum merinci harga kuenya. Sebab, mereka baru akan membuka toko kuenya resmi per 1 Desember 2017. “Harganya enggak sampai harus jual rumah,” pungkas Irwansyah sambil tertawa. (nin/pojoksumut)



loading...

Feeds