Pengurus IKABDA Kota Tanjungbalai Masa Bakti 2017-2020 Dikukuhkan

Wali Kota Tanjungbalai, H M Syahrial berfoto bersama pengurus IKABDA.
Foto : Taufik/Pojoksumut

Wali Kota Tanjungbalai, H M Syahrial berfoto bersama pengurus IKABDA. Foto : Taufik/Pojoksumut

POJOKSUMUT.com, WALI KOTA Tanjungbalai H M Syahrial menghadiri acara Pengukuhan Pengurus Ikatan Keluarga Besar Pesantren Darul Arafah (IKABDA) Kota Tanjungbalai di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota, Sabtu, (18/11/2017).

Pengurus IKABDA Kota Tanjungbalai langsung dikukuhkan oleh Pimpinan Pondok Pesantren Darul Arafah Raya Ustadz H Indra Perkasa Lubis, dan diangkat sebagai Ketua IKABDA Kota Tanjungbalai Heri Rahman, Seketaris Irwan dan Bendahara Putri Nian serta Dewan Penasehat IKABDA H Zulkifli Amsar Batubara.

Wali Kota Tanjungbalai H M Syahrial menyampaikan selamat kepada pengurus IKABDA Kota Tanjungbalai yang baru dilantik semoga dapat menjalankan tugas dan amanah yang diberikan dengan baik.

“Saya juga berharap kepada seluruh pengurus dapat bersinergi dan menjadi mitra kerja pemerintah Kota Tanjungbalai dalam mewujudkan Kota Tanjungbalai yang religius sesuai visi Pemerintah Kota Tanjungbalai BERSIH yaitu Berprestasi, Religius, Sejahtera, Indah dan Harmonis,” ujarnya.

H M Syahrial sendiri merupakan salah satu alumni Ponpes Darul Arafah.

Dikatakannya lagi, keberadaan IKABDA di Kota Tanjungbalai dapat memberikan contoh dan tauladan dalam pembinaan dan pengembangan ilmu agama khususnya Agama Islam di tengah-tengah generasi muda/santri sehingga nantinya para generasi muda Kota Tanjungbalai dapat menjadi generasi yang cemerlang.

“Saya juga mengajak para anak-anak Kota Tanjungbalai untuk menimbah ilmu agama di Ponpes yang mereka inginkan dan Ponpes Darul Arafah adalah salah satu solusinya,” jelasnya.

Wali Kota Tanjungbalai, H M Syahrial berfoto bersama pengurus IKABDA.
Foto : Taufik/Pojoksumut

Pimpinan Ponpes Darul Arafah Raya Ustads H Indra Perkasa Lubis, menambahkan sangat terharu akan prestasi dan pencapaian yang diterima oleh H M Syahrial sebagai alumni yang kini menjadi pimpinan di Tanjungbalai.

“Semoga hal ini menjadi motivasi dan teladan bagi Santri di Ponpes Darul Arafah untuk lebih giat belajar dan memanfaatkan waktu mereka sebaik mungkin untuk hal-hal yang positif terutama menjauhi Narkoba,” ujarnya.

Acara ini juga dirangkai dengan kegiatan Kombur ala Santri dengan Dewan Pembina dalam mengeratkan silaturahmi dan kebersamaan diantara umat.

Pertemuan kali ini juga menjadi ajang Nostalgia para alumni Ponpes angkatan 1 sampai 26 Ponpes Darul Arafah yang telah lama tidak bertemu. Acara yang dihadiri Santri/dyah Ponpes Darul Arafah, tokoh agama dan wali santri. (nin/pojoksumut)



loading...

Feeds