Siap-siap PSMS, Persebaya Pastikan Lolos ke Semifinal dari Grup Y

Rishadi Fauzi mencetak gol kemenangan untuk Persebaya pada menit ke-87. (Twitter @persebayaupdate)

Rishadi Fauzi mencetak gol kemenangan untuk Persebaya pada menit ke-87. (Twitter @persebayaupdate)

POJOKSUMUT.com, SIAPA bakal lawan PSMS Medan pada babak semifinal Liga 2 sangat tergantung dengan hasil di Grup Y. PSMS bersama Martapura FC melenggang lebih dulu dari Grup X ke semifinal.

Teranyar, Persebaya Surabaya dipastikan lolos ke semifinal setelah mengalahkan PSPS Riau dengan skor tipis 1-0, Sabtu (18/11/2017) sore di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Gol kemenangan Green Force-julukan Persebaya-dicetak oleh Rishadi Fauzi pada menit ke-87.

Persebaya tidak turun dengan kekuatan terbaiknya di pertandingan ini. Mereka harus kehilangan sang pengatur serangan Misbakhus Solikin karena mengalami cedera. Sedangkan gelandang jangkar Muhammad Hidayat harus absen karena menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Bukan hanya itu, Persebaya juga kehilangan striker asal Papua Ricky Kayame karena terbentur problem serupa, yakni cedera. Sebagai gantinya lini serang Persebaya diisi oleh Rishadi Fauzi. Keputusan pelatih Angel Alfredo Vera memasang Rishadi sangatlah tepat.

Penyerang asal Tangerang Selatan ini menjadi pahlawan Green Force lewat golnya di menit ke-87. Sundulan mantan penyerang Madura United itu bersarang tepat ke jala PSPS yang dikawal kiper Gianluca Claudio Pandeynuwu. Skor 1-0 untuk kemenangan Persebaya bertahan hingga peluit panjang.

Tambahan tiga angka mengantarkan Persebaya menjadi tim pertama dari Grup Y yang lolos ke babak semifinal. Persebaya berhasil memperoleh enam poin dari dua kemenangan atas PSPS dan PSIS Semarang. Persebaya masih menyisakan satu pertandingan terakhir melawan PS Mojokerto Putra, Selasa (21/11/2017) mendatang. (saf/JPC/nin)



loading...

Feeds