Sikat AC Milan, Puncak Serie A Milik Napoli

 Para pemain Napoli merayakan kemenangan atas AC Milan di San Paolo (AFP)

Para pemain Napoli merayakan kemenangan atas AC Milan di San Paolo (AFP)

 

POJOKSUMUT.com, Napoli semakin kokoh di puncak klasemen Serie-A 2017-2018 usai mengalahkan AC Milan dengan skor 2-1, Minggu (19/11) dini hari WIB. Pada giornata 13, Napoli berada di atas dengan 35 poin.

Sedangkan bagi Milan, kekalahan tersebut membuat mereka tertahan di peringkat 7. Tim asuhan Vicenzo Montella itu akan semakin melorot posisinya andai tiga tim di bawahnya meraih kemenangan saat berlaga pada Minggu (19/11) malam WIB.

Kemenangan Napoli berkat gol Lorenzo Insigne pada menit 34 dan Piotr Zielinski pada menit 73. Sedangkan gol hiburan Milan dicetak defender Alessio Romagnoli pada masa injury time.

Kekalahan ini bagi Milan semakin menegaskan bahwa San Paolo merupakan tempat yang tak nyaman. Khusus di pentas Serie-A, Milan tak pernah menang di San Paolo sejak 2011 silam. Mereka terakhir kali menang di San Paolo pada 2010 atau Serie-A musim 2010-2011.

Setelah itu, dalam 7 laga beruntun di San Paolo, I Rossoneri – julukan Milan, tak pernah memetik tiga poin penuh. Mereka kalah 5 kali dan hanya imbang 2 kali tanpa kemenangan.

Ironisnya lagi, Milan selalu kalah dari Napoli dalam tiga laga beruntun di Serie-A baik kandang maupun tandang. Dan, dalam enam laga beruntun tak pernah menang.

Meski meraih kemenangan, pelatih Napoli, Maurizio Sarri, menyebut bukan performa terbaik timnya. Menurutnya, Napoli masih memiliki kelemahan dalam laga tersebut, namun untungnya Milan tak mampu memanfaatkannya.

“Bukan performa terbaik kami. Tapi, saya tetap senang lantaran mampu menghasilkan tiga poin. Saya meminta maaf karena gawang kami kebobolan pada menit akhir,” beber Sarri seperti dilansir Football Italia.

Tak lupa Sarri memuji penampilan Insigne yang mencetak gol keenamnya ke gawang Milan sepanjang kariernya.

Dia pun seolah menyindir Giampiero Ventura yang telah dipecat dari jabatannya lantaran gagal membawa Italia ke Piala Dunia 2018. Seperti diketahui, Ventura tak memainkan Italia pada leg kedua play-off melawan Swedia dan hanya imbang 0-0.

“Saya tak akan meninggalkan Insigne di bangku cadangan. Dia adalah pemain berkelas dan meninggalkannya sama saja saya merelakan tim menelan kekalahan,” pungkas Sarri.

Napoli 2-1 AC Milan
(Insigne 34, Zielinski 73 – Romagnoli 90)
SUSUNAN PEMAIN



loading...

Feeds