Ada 2 Stadion Dipertimbangkan Jadi Venue Semifinal Liga 2

Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) berpeluang menjadi venue semifinal dan final Liga 2. (Khairizal Maris/Radar Bandung/JPG)

Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) berpeluang menjadi venue semifinal dan final Liga 2. (Khairizal Maris/Radar Bandung/JPG)

 

POJOKSUMUT.com, PT Liga Indonesia Baru menyiapkan dua opsi stadion untuk laga semifinal Liga 2 2017. Kedua stadion tersebut sedang diurus perizinannya saat ini.

Chief Operating Officer PT LIB Tigorshalom Boboy menjelaskan bahwa dua stadion pilihan untuk semifinal itu sebelumnya sudah digunakan untuk babak delapan besar.

“Kami ada dua opsi, Patriot Bekasi dan GBLA (Gelora Bandung Lautan Api) Bandung,” katanya, Senin (20/11).

Menurut Tigor, dipilihnya venue tersebut terkait dengan kenyamanan dan perizinan yang mudah selama ini. Tapi, model perizinan untuk Liga 2, tidak bisa terusan.

Dia mengingatkan, jadi tidaknya bertanding di dua venue tersebut, lanjut Tigor, bergantung bagaimana kondisi dan sikap suporter tim-tim yang bertanding di babak delapan besar.

“Jika selama ini tidak terjadi apa-apa, dan tingkah laku suporter baik, maka perizinan akan lebih mudah. Tapi kalau ada masalah, tentu ada evaluasi dari pihak keamanan dan bisa nggak jadi main di dua stadion tersebut,” terangnya.

Pria yang juga menjabat direktur lisensi PSSI itu memaparkan, venue untuk semifinal ini dipastikan bakal menjadi venue final sekaligus. Sebab, dengan jadwal semifinal yang digelar pada 25 November dan final 28 November, ada jarak waktu yang terlalu mepet.

“Kami tidak mau tim akan dibingungkan dengan perpindahan yang melelahkan setelah semifinal. Kami ingin venue semifinal dan final sama untuk menghemat tenaga setiap tim. Karena jangka waktunya pendek,” terang dia.
(dkk/jpnn/sdf)



loading...

Feeds