Ketika Dirut Pelindo II Ngajar di SMAN 4 Medan

Direktur Utama (Dirut) PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II, Elvyn G Masassya saat memberikan materi di SMA Negeri 4.
Foto : fir/pojoksumut

Direktur Utama (Dirut) PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II, Elvyn G Masassya saat memberikan materi di SMA Negeri 4. Foto : fir/pojoksumut

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Direktur Utama (Dirut) PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II, Elvyn G Masassya mengajar siswa-siswi kelas X-XII SMA Negeri (SMAN) 4 Medan, Senin (20/11/201).

Mantan Dirut Jamsostek ini memaparkan materi pelajaran tentang pengenalan kemaritiman dan pelabuhan. Selain itu, turut memperkenalkan perusahaannya yang bergerak di bidang jasa layanan kepelabuhan.

“Dengan mengetahui betapa pentingnya pelabuhan atau kemaritiman, semoga dapat memotivasi siswa/i agar peduli dan mau berkecimpung di dunia maritim,” tutur Elvyn saat menjadi guru tamu di sekolah tersebut.

Diutarakannya, kegiatan ini merupakan progam pihaknya sebagai wujud nyata dalam rangka peduli pendidikan. Kegiatan ini juga dalam rangka HUT Pelindo II ke-25 yang jatuh pada 1 Desember mendatang.

“Keberhasilan itu diperoleh dengan kerja keras, inisiatif dan berani. Tak lupa juga harus pintar, terutama berbahasa asing atau Inggris karena sudah menjadi kebutuhan seiring masuknya era perdagangan bebas,” ungkap Elvyn yang merupakan alumni SMAN 4 Medan angkatan 86.

Ia mengaku sangat senang dan bangga bisa kembali lagi ke SMAN 4 Medan, tempatnya menimba ilmu sewaktu duduk di bangku SMA. Apalagi, SMAN 4 Medan ini terus eksis dan melahirkan alumni-alumni yang menjadi orang penting atau menduduki jabatan strategis.

“Tanpa ada sekolah ini, saya tidak mungkin seperti sekarang. Pesan saya, kepada para siswa/i agar belajar yang rajin dan jangan pernah menyerah untuk menjadi orang yang sukses. Selain itu, tak lupa bersyukur, tawakal dan berdoa,” ucap dia.

Sementara, Kepala SMAN 4 Medan, Ramly mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih atas kehadiran Elvyn. Semoga, apa yang disampaikannya dapat menjadi motivasi para siswa, yang nantinya 20-25 tahun mendatang mengikuti jejak keberhasilannya. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds