Pesepakbola Monang Sianturi Tewas Usai Pingsan di Lapangan Hijau

Kondisi korban saat kolaps di lapangan.
Foto : KR Sumsel

Kondisi korban saat kolaps di lapangan. Foto : KR Sumsel

POJOKSUMUT.com, KEJADIAN memilukan tewasnya pesepakbola Tanah Air di lapangan hijau kembali terjadi. Ini ketahui dari tersebarnya video di lini masa saat pemain asal klub PTBA meregang nyawa usai pertandingan antar kampung (tarkam) di ajang turnamen HUT Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, beberapa waktu lalu.

Dalam video yang beredar itu, sang pemain yang bernama Monang Sianturi kolaps dan tak sadarkan diri. Terlambatnya bantuan medis kepada sang pemain membuat nyawanya tidak tertolong.

Rekan setim korban, Kris menuturkan, ia dan timnya berusaha mencari tim medis di sekitar lokasi pertandingan.

“Saya harus keliling cari tim medis atau ambulan sampai keluar stadion. Akhirnya korban dibawa ke rumah sakit dengan mobil salah seorang pemain,” tutur Kris seperti dikutip dari KR Sumsel.

Kris menjelaskan, sebelum dibawa ke rumah sakit, ia dan rekan-rekan lainnya berupaya memberikan pertolongan seadanya.

Namun nyawa rekannya itu tidak tertolong setelah tiba di rumah sakit dengan diantar mobil milik salahseorang pemain.

Insiden memilukan yang menimpa pesepakbola tanah air di atas lapangan hijau ini mengingatkan publik terhadap insiden yang menimpa kiper Persela Lamongan, Choirul Huda.

Sang kiper juga menghembuskan nafasnya yang terakhir di rumah sakit setelah mengalami kolaps usai bertabrakan dengan rekan setimnya, saat membela timnya jumpa Semen Padang di lanjutan Liga 1 2017 beberapa waktu lalu.

(qur/pojoksatu/nin)



loading...

Feeds