Wong Chun Sen Terpilih Sebagai Ketua DPD Gemabudhi Sumut 2017-2020

Foto : Rizka/Pojoksumut

Foto : Rizka/Pojoksumut

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Wong Chun Sen terpilih sebagai Ketua DPD Generasi Muda Buddhis Indonesia (Gemabudhi) Periode 2017-2020. Ini ditentukan Musyawarah Daerah (Musda) Gemabudhi Provinsi Sumatera Utara di Karibia Boutique Hotel, Sabtu, (18/11/2017).

Dalam Sidang Paripurna III, dalam proses penjaringan calon ketua, pemilihan dan penetapan ketua terpilih, Wong Chun Sen terpilih secara aklamasi.

Musda Gemabudhi ini sendiri dibuka secara resmi oleh Ketua Umum DPP Gemabudhi, Bambang Pattijaya.

Dalam sambutannya, Bambang Pattijaya menyampaikan bahwa Gemabudhi harus bersifat inklusif, generasi muda Buddhis harus eksis dalam pembangunan Indonesia.

“Harus mampu menyingsingkan lengan baju sebagai pemuda pemudi Buddhis untuk berkiprah dan bersatu dalam dharma, dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” ujarnya.

Gemabudhi, lanjutnya harus bekerja sama dengan organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan lainnya karena Gemabudhi merupakan sarana bagi Pemuda Pemudi Buddhis untuk berorganisasi.

Ketua demisioner DPD Gemabudhi Provinsi Sumatera Utara, Haryanto menambahkan menyampaikan bahwa keberadaan Gemabudhi sangat penting dan mengharapkan kepemimpinan berikutnya dapat berkiprah lebih luas dalam kehidupan masyarakat dengan membentuk DPD kabupaten kota sampai ke Kecamatan.

Sebelumnya Wong Chun Sen yang menjadi Ketua Organizing Commitee, dalam laporannya menyampaikan bahwa peserta yang hadir di Musda kali ini mewakili Kabupaten Dairi, Kota Tebingtinggi, Kota Siantar, Kabupaten Labuhanbatu dan Kota Medan. Selain itu dihadiri beberapa pihak seperti KMB USU, beberapa perguruan tinggi, tokoh pemuda sebagai peninjau.

Dalam Sidang Paripurna I, disahkan peserta dan peninjau, jadwal acara, tata tertib Musda yang dipimpin oleh Pimpinan Sidang Sementara Haryanto, Wong Chun Sen, dan Meng Li.

Laporan pertanggungjawaban Ketua Demisioner dan penerimaan laporan pertanggungjawaban dibahas di Sidang Paripurna II yang dipimpin oleh Pemimpin Sidang Tetap Sutjipto, sebagai ketua merangkap anggota, Meng Lie, sebagai sekretaris merangkap anggota dan Edi Rahmawijaya Putra sebagai anggota. (CR-2/pojoksumut)



loading...

Feeds