Bahaya! Tak Dikasih Uang Beli Narkoba, Bangkit Aniaya Kakaknya Hingga Opname

Tersangka saat diamankan di Polsek Sunggal.

Tersangka saat diamankan di Polsek Sunggal.

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Pengaruh narkoba begitu luar biasa bagi pecandunya. Jika sedang sakau atau ingin mengkonsumsi narkoba, mereka berbuat nekat dan bahkan sanggup melukai keluarganya sendiri.

Seperti yang dialami pemuda bernama Bangkit Pardomuan Siregar, warga Jalan Karya VII Gang Pra Sejahtera VIII Garapan Desa Helvetia, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang. Pemuda 28 tahun ini tega memukul kakak kandungnya sendiri, Leny br Siregar.

Akibat kekerasan itu, korban saat ini mendapat perawatan di rumah sakit. Sedangkan pelaku langsung diringkus polisi.

“Pelaku seorang pecandu narkoba dan kerap menganiaya korban dan mengancam orangtuanya,” sebut Kapolsek Medan Sunggal, Kompol Wira Prayatna, Selasa (21/11/2017).

Dijelaskannya, penangkapan pelaku berawal dari laporan yang diterima operator aplikasi Polisi Kita yang menyebutkan adanya seorang pemuda yang kerap menganiaya dan mengancam keluarganya. Polisi kemudian melakukan penyelidikan dan menangkap pelaku.

“Berdasarkan keterangan korban, memang pelaku ini kerap berbuat kasar jika tidak diberikan uang. Uang ini dibelikan narkoba oleh pelaku,” beber Wira.

Ia menuturkan, pelaku memukul sang kakak dengan dengan menggunakan kayu di bagian punggung. Sehingga korban mengalami memar dan mengakibatkan opname.

“Atas perbuatannya dia kita jerat dengan Pasal 44 ayat 1 UU RI No 23 tahun 2004 tentang penghapusan kekerasan dalam rumah tangga. Ancaman hukuman 5 tahun penjara,” tandas Wira. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds