Horas! Kahiyang Ayu Resmi Bermarga Siregar

Kahiyang dan Bobby duduk di pelaminan usai proses peresmian marga Siregar. Keduanya akan menjalani resepsi, Minggu (26/11/2017).
Foto : nin/pojoksumut

Kahiyang dan Bobby duduk di pelaminan usai proses peresmian marga Siregar. Keduanya akan menjalani resepsi, Minggu (26/11/2017). Foto : nin/pojoksumut

POJOKSUMUT. com, MEDAN-Putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu akhirnya sah menyandang Boru Siregar, Selasa (21/11/2017).

 

Tepat pukul 11.15 WIB, usai kata sambutan semua perwakilan Raja dan marga, Kahiyang resmi menjadi bagian dari keluarga Siregar di Jalan STM, Medan Johor.

 

Kini, nama lengkapnya adalah Kahiyang Ayu Boru Siregar. Dia juga sudah dianggap sebagai putri atau boru Doli Sinomba Siregar, yang juga Tulang atau Paman Bobby yang punya hajatan penabalan marga ini.

 

Peresmian ini ditandai dengan pemukulan gondang tiga kali, dan lemparan beras kuning, serta sertifikat, Kahiyang sah berboru Siregar.

 

Keduanya kemudian mengikuti prosesi upah-upah dan didudukkan di pelaminan yanng sudah disiapkan Keluarga Siregar.

 

Setelah duduk, satu kain panjang dibentangkan dan menutupi kaki keduanya. Di hadapan mereka upah-upah berupa kepala kerbau, nasi, daging kerbau, juga oleh-oleh dari Keluarga Bobby disusun rapih.

 

Ary Lontung Siregar, Paman Bobby lainnya menyampaikan agar Kahiyang Ayu bisa terus belajar tentang adat dan tutur dalam keluarga Mandailing.
Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi yang bergelar Ketua Raja Parlindungan mengatakan harapannya agar Bobby selalu mencintai Kahiyang. “Semoga menjadi keluarga Sakinah Mawaddah Warrohmah,” jelasnya. (nin/pojoksumut)



loading...

Feeds