Indra Sjafri Dipecat Sebagai Pelatih Timnas, Ini Jabatan Barunya

Indra Sjafri

Indra Sjafri

POJOKSUMUT.com, KABAR pemecatan Indra Sjafri sebagai pelatih Timnas Indonesia U-19 yang sempat kencang berhembus akhirnya jadi kenyataan.

PSSI secara resmi menyatakan Indra Sjafri tak lagi menjadi Pelatih Timnas Indonesia, pada jumpa pers di kantor PSSI, Kuningan, Selasa (21/11/2017) petang.

PSSI beralasan menghentikan tugas tugasnya sebagai pelatih karena akan mendapat tugas lain.

“PSSI menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Indra Sjafri yang selama ini bekerja keras bersama timnas U-19. Kami tetap akan bekerja sama dengan pelatih Indra di Federasi untuk membangun sepak bola nasional. Ini merupakan tugas dan tantangan yang jauh lebih besar,” kata Sekjen PSSI Ratu Tisha.

Tugas baru Indra nantinya adalah membantu PSSI mewujudkan peta jalan sepak bola Indonesia menuju Piala Dunia 2034. Sebagai target sebelum itu, ada target lolos ke Olimpiade 2024.

Alasan utama Indra dialihkan tugasnya untuk tak lagi langsung membesut timnas di depan layar karena melihat capaian sebelumnya. Karena itu, dia pun diberikan pekerjaan di belakang layar.

Dua kegagalan Indra adalah saat Piala AFF U-19 2017 lalu yang hanya bisa menempatkan Indonesia meraih peringkat ketiga.

Kemudian, pada kualifikasi Piala Asia U-19 2018 di Korsel, Indonesia menelan kekalahan memalukan 0-4 dari Korsel dan 1-4 dari Malaysia.
Beruntung, Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah di Piala Asia U-19 2018 nanti sehingga lolos otomatis meskipun gagal di fase kualifikasi.

Sekjen PSSI saat ditanya apakah Indra dihentikan tugasnya karena kegagalan di dua even tersebut selalu enggan menjawab dan mengelak dan memutar-memutar jawaban.(dkk/jpnn/nin)



loading...

Feeds