Ternyata! Pria Ini yang Mendalangi Kaburnya 5 Tahanan Polsek Kutalimbaru

Para tahanan Polsek Kutalimbaru yang berhasil ditangkap kembali.

Para tahanan Polsek Kutalimbaru yang berhasil ditangkap kembali.

POJOKSUMUT.com, DELISERDANG-Kasus kaburnya 5 tahanan Polsek Kutalimbaru pada Senin (20/11) malam, diduga kuat akibat kelalaian personel yang bertugas saat itu. Sebab, para tahanan kabur berkat peniti.

“Hasil interogasi sementara para tahanan berhasil kabur ini setelah mencongkel gembok sel tahanan dengan menggunakan peniti,” ungkap Kapolsek Kutalimbaru, AKP Martualesi Sitepu, Selasa (21/11/2017).

Diutarakannya, otak pelarian para tahanan tersebut adalah tersangka Chandra. Pemuda 32 tahun warga Jalan Sakura Pasar Melati Desa Tanjung Selamat itu, merupakan pelaku kasus pemalsuan minyak goreng.

“Tersangka Chandra kita tangkap saat tidur di rumah kos isterinya. Namun, dia melakukan perlawanan dan terpaksa dilumpuhkan ketika menyusuri tempatnya melarikan diri di Pantai Tak Gendong Desa Suka Rende, Kecamatan Kutalimbaru,” beber Martualesi.

Dia menyebutkan, awalnya petugas meringkus empat tahanan (Irwansyah, Benny Indra Pratama, Alex alias Babe dan Supardi) di Pantai Bar Bar Sari Kutalimbaru.

Sedangkan tersangka yang satu lagi atas nama Chandra Gunawan ditangkap di kawasan Jalan Ayahanda sekitar pukul 07.15 WIB tadi.

Ia menyatakan, dalam kasus ini sepenuhnya bertanggung jawab atas kaburnya tahanan dan lalainya anggota.

“Kita serahkan semuanya ke Propam Polrestabes Medan, dan saya bertanggung jawab. Namun, puji Tuhan semua tahanan itu bisa ditangkap kembali. Ini menjadi pelajaran bagi kami,” pungkas mantan Kanit Reskrim Polsek Medan Kota ini. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds