1.522 Mahasiswa Unimed Diwisuda

Wisuda Unimed

Wisuda Unimed

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Universitas Negeri Medan (Unimed) kembali mewisuda mahasiswanya yang telah lulus menamatkan pendidikannya tahun ini. Sebanyak 1.522 lulusan diploma tiga (D3) hingga magister (S2) dari berbagai jurusan, diwisuda di Gedung Serba Guna Unimed, Rabu (22/11/2017).

Dari jumlah 1.522 yang diwisuda, sebanyak 1.135 orang adalah lulusan Sarjana Pendidikan (SPd). Kemudian, 152 lulusan Magister Pendidikan (MPd), 90 Sarjana Sains (SSi), 58 Sarjana Sastra (SSs), 29 Sarjana Ekonomi (SE), 28 Magister Humaniora (MHum), 22 Diploma Ahli Madya (AMd) dan 8 Magister Sains (MSi).

Rektor Unimed Prof Syawal Gultom mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan sudah lulus dari universitas yang telah meraih akreditasi A ini. Semoga apa yang telah diraih dapat mengantarkan ke gerbang kesuksesan.

“Gelar akademik dan keahlian yang diperoleh tentunya dapat memberikan kesempatan yang lebih besar, untuk berkiprah, meniti karir, dan meraih masa depan yang cemerlang,” tutur rektor dalam pidatonya.

Lebih lanjut rektor mengungkapkan, komitmen untuk meningkatkan kualitas dan daya saing lulusan terus dilakukan melalui penerapan pembelajaran bermutu, integrasi soft skill, tes standar dan kurikulum berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI). Selain itu, berbagai upaya juga dilakukan seperti magang dosen di kampus terbaik di Indonesia yaitu ITB, UGM, UI, IPB, Unpad, ITS, dan beberapa lainnya.

“Ke depan, Unimed akan tetap fokus terhadap pengembangan pendidikan karakter guna menghasilkan generasi yang jujur, cerdas, tangguh dan peduli,” imbuhnya.

Pada wisuda tersebut, hadir para guru besar, wakil rektor dan anggota senat Unimed. Kemudian, direktur, asisten direktur, para dekan, wakil dekan, ketua jurusan, ketua prodi, seluruh sivitas akademika Unimed, wisudawan beserta orang tua dan keluarga. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds