Dinas Ketahanan Pangan Kota Medan Luncurkan Situs Resmi

Foto : Humas Pemko

Foto : Humas Pemko

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Dinas Ketahanan Pangan Kota Medan meluncurkan situs Sistem Informasi Ketahanan Pangan di Ruang Rapat III Kantor Pemko Medan, Rabu (22/11/2017).

Peluncuran diresmikan oleh Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin yang diwakili oleh Asisten Ekonomi Pembangunan, Qumarull Fattah dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Muslim beserta Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Sumut Arief Budi Santoso.

Situs ini berguna untuk memaksimalkan pelayanan informasi seputar pangan baik harga, kualitas, maupun stok.

Dengan membuka laman www.sikapmedan.com, masyarakat bisa mengetahui kenaikan harga bahan pojok di pasar.

“Situs pelayanan masyarakat tentang pemberitahuan terkait harga pangan ini mudah-mudahan dapat membantu masyarakat khususnya kaum ibu rumah tangga dalam mengetahui harga bahan pokok serta memudahkan pengaduannya,” ujar Qumarull.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Muslim Muslim mengungkapkan website ini merupakan hasil penyempurnaan website sebelujmnya yang hanya menampilkan profil dinas.

Mengingat perlunya informasi harga yang realtime hari dan perlunya feedback melalui pengaduan masayrakat partisipan, maka Dinas Ketahanan Pangan meluncurkan website ini.

Dia menjelaskan, sikapmedan menyediakan informasi harga pangan pokok di enam pasar yakni Pasar Titi Kuning, Pusat Pasar, Petisah, Simpang Limun, Kampung Lalang, dan Marelan. Harga komoditi yang diinformasi ada 27, di antaranya beras, cabe,. Bawang merah, bawang putih, minyak goreng, daging sapi, dan telur.

“Selain itu kita juga akan memberi informasi soal kuliner khas Medan dan bagaimana cara mendapatkannya. Yang jelas website ini dapt digunakan oleh seluruh setiap orang dan dimanfaatkan oleh pelaku usaha,” ungkapnya.

 

Dalam acara ini turut hadir puluhan masyarakat umum serta pelaku usaha dagang, baik UKM dan UMKM seluruh Kecamatan di Kota Medan. (CR-2/pojoksumut)



loading...

Feeds