Besiktas Pertama Lolos dari Grup G

 Besiktas mengamankan tiket babak 16-besar meski hanya imbang 1-1 saat menjamu FC Porto (AFP)

Besiktas mengamankan tiket babak 16-besar meski hanya imbang 1-1 saat menjamu FC Porto (AFP)

 

POJOKSUMUT.com, Besiktas menjadi tim pertama dari Grup G yang berhasil melaju ke fase knock-out atau babak 16-besar Liga Champions 2017-2018. Itu setelah mereka menahan imbang 1-1 tim tamu FC Porto, Rabu (22/11) dini hari WIB.

Dengan hasil tersebut, Besiktas mengumpulkan 11 angka dari 5 laga. Mereka meraih 3 kemenangan, 2 seri, dan belum pernah kalah.

Sementara itu, Porto dan RB Leipzig harus berjuang pada matchday 6 untuk bisa mendampingi Besiktas. Saat ini keduanya memiliki poin sama yakni 6.

Pada saat bersamaan, secara mengejutkan Leipzig mampu menang di kandang AS Monaco dengan skor 4-1. Tentunya itu hasil luar biasa karena menjadi kemenangan tandang pertama Leipzig di pentas Liga Champions dan didapat di Stadion Louis II, kandang Monaco.

Andai pada matchday 6, Porto dan Leipzig sama-sama menang, Porto yang berhak melaju. Secara head to head mereka unggul. Pada pertemuan pertama Leipzig menang 3-2 atas Porto. Tapi, Porto membalas dengan kemenangan 3-1.

Tampil di kandang sendiri, Vodafone Park, Besiktas memang kurang gereget. Porto yang memang bertekad meraih kemenangan unggul lebih dahulu pada menit 29 lewat Felipe Monteiro.

Namun, sebelum turun minum, Besiktas mampu menyamakan kedudukan lewat Anderson Talisca. Dia memanfaatkan umpan dari Cenk Tosun.

Aksi Talisca menjadi gol terakhir dalam laga tersebut. Pada babak kedua tak ada gol yang tercipta. Meski kedua tim saling silih berganti menyerang, tak ada tambahan gol. Kiper kedua tim, Fabricio dan Jose Sa mampu tampil cemerlang.

Hingga laga berakhir, skor 1-1 tak berubah. Besiktas pun melaju ke fase knock-out.

Besiktas 1-1 FC Porto
(Anderson Talisca 41 – Felipe Monteiro 29)

SUSUNAN PEMAIN



loading...

Feeds