Dua Menu Wajib Ini Permintaan Gibran dan Keluarga Bobby Saat Resepsi di Medan

Bobby dan Kahiyang saling suap-suapan nasi berlakuk daging kerbau.
Foto : nin/pojoksumut

Bobby dan Kahiyang saling suap-suapan nasi berlakuk daging kerbau. Foto : nin/pojoksumut

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Berbagai hidangan lezat bakal tersaji dalam rangkaian acara Ngunduh Mantu Muhammad Bobby Afif Nasution-Kahiyang Ayu di Medan.

Selain kaya dengan masakan adat Tapanuli Selatan dan campuran nasional, ternyata ada dua menu permintaan dari keluarga Bobby dan Kahiyang.

Keluarga Bobby Nasution meminta harus ada Kopi Mandailing saat acara, sedangkan Abang Kahiyang, Gibran Rakabuming meminta harus ada Markobar atau Martabak Kota Barat, usaha kuliner yang dirintis Putra Presiden Joko Widodo tersebut.

Hal ini dijelaskan Dewi Nasution, Penanggung Jawab Katering pada acara Ngunduh Mantu ini. “Untuk resepsi tanggal 26 November, ada permintaan Mas Gibran yaitu Markobar dihidangkan dan dari Keluarga Mas Bobby yaitu Kopi Mandailing,” ujarnya Rabu (22/11/2017) petang di Media Center.

Secara keseluruhan, Dewi mengurai mulai mempersiapkan makanan mulai dari tanggal 21 November 2017 saat acara penabalan Boru Siregar untuk Kahiyang di Jalan STM, Suka Tangkas, Kecamatan Medan Johor di kediaman Tulang Bobby, Doli Sinomba Siregar.

Di sini, pihaknya menghidangkan menu khas Tapanuli Selatan seperti ikan sale balado bawang batak, sambal tuk tuk, ikan mas goreng garing dengan sambal asin, juga sup.

Sedangkan untuk menu utama ada mi rebus Medan, martabak dan sate padang.
Hidangan ini akan disediakan juga pada acara adat tanggal 24-25 November 2017. “Menu khas Tapsel nya tidak jauh beda dengan acara saat pemberian marga. Namun, ada tambahan daging balado renyah. Sedangkan untuk pondoknya (makanan penutup/ringan) ada sate ayam lontong dengan roti jala ciri khas Sumatera Utara, martabak dan kari kambing,” bebernya.

Acara penyajikan makanan akan dimulai dari pagi hingga acara Manortor selesai, Sabtu (25/11/2017).



loading...

Feeds