YPSA Sabet 4 Medali Olimpiade Sains

Siswa-siswi YPSA juara olimpiade Sains

Siswa-siswi YPSA juara olimpiade Sains

 

POJOKSUMUT.com, MEDAN– Sebanyak 4 medali pada Olimpiade Sains Pelajar se-Sumatera Utara direbut siswa-siswi SMA YPSA pada kegiatan lomba Sains Plus Antar Pelajar Se-Sumut yang diselenggarakan oleh SMA Methodist-2 Medan pada tanggal 17-18 November 2017 yang lalu.

Asuhan Bapak Hermansyah, S.Si., guru Sains SMA YPSA ini menyabet satu medali perak untuk bidang Bahasa Inggris diraih Anantha Srimadeva kelas 10-US YPSA, 1 medali perak diraih Said M. Nadhif kelas 10-B dan 2 medali perunggu untuk bidang Biologi diraih Vinska Qadirra kelas 10-B dan M. Tanta Hariatama kelas10-E.

Selain itu tim Sepakbola Mini SMA YPSA asuhan Bapak M. Eka Syahputra, S.Pd., meraih juara I se-Sumatera Utara yang diadakan oleh Medan International School (MIS).

Kepala SMA YPSA Bagoes Maulana, M.Kom., mengatakan rasa bangganya kepada guru dan para siswa yang meraih juara dan telah mengharumkan nama baik sekolah Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA).

“Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, ini prestasi yang sangat membanggakan, ke depannya kita akan tingkatkan agar menjadi lebih baik lagi.”

“Saya atas nama YPSA dan pribadi merasa bangga atas pencapaian mereka ini. Semoga prestasi-prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi siswa-siswi YPSA lainnya untuk lebih berprestasi lagi,” ujar Bagoes.

Bagoes Maulana juga menambahkan bahwa semua atas berkat kerja keras, doa dan dukungan dari para guru, siswa serta seluruh Civitas Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah.

Terutama Pembina YPSA H Sofyan Raz, Ketua Umum YPSA Hj Rahmawaty yang memberikan arahan dan dorongan kepada kami sehingga mampu berbuat yang terbaik untuk kemajuan Pendidikan YPSA.

Sementara itu Anantha Srimadeva, salah satu peraih medali juga merasa bangga menerima penghargaan yang diraihnya,

”Penghargaan ini saya dedikasikan untuk Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah yang telah banyak memberikan sumbangsih kepada saya.

“Dan saya juga turut mengucapkan terima kasih kepada para guru-guru yang sudah memberikan nasehat dan saran-sarannya,” ujar siswa yang pernah meraih juara 1 Olimpiade Bahasa Inggris saat di SMP YPSA ini.
(rel/pojoksumut/sdf)



loading...

Feeds