Beginilah Penampakkan Kereta Kencana untuk Kirab Kebudayaan Bobby-Kahiyang

Kereta kencana yang ikut dalam gladi kirab, Kamis (23/11/2017).
Foto : nin/pojoksumut

Kereta kencana yang ikut dalam gladi kirab, Kamis (23/11/2017). Foto : nin/pojoksumut

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Lima kereta kencana ikut dalam gladi kirab jelang resepsi Ngunduh Mantu Muhammad Bobby Afif Nasution-Kahiyang Ayu, Kamis (23/11/2017) sore.

Ini dilakukan untuk kelancaran prosesi kirab kebudayaan yang akan berlangsung pada Minggu (26/11/2017).

Dalam gladi kirab kali ini, hanya lima kereta kencana yang langsung dikirim dari Kota Solo, Jawa Tengah (Jateng) terlihat. Gladi resik itupun dilakukan dari Gedung Medan Internasional Convention Center (MICC) menuju kediaman Bobby di Komplek Bukit Hijau Regency (BHR) Taman Setia Budi Medan.

Dalam prosesi gladi resik yang berlangsung di Jalan Ringroad/Gagak Hitam tersebut terlihat petugas keamanan dari TNI-POLRI serta petugas yang mengenakan seragam batik mengawal ketat proses gladi resik kirab tersebut.
Namun, dari lima kereta kencana itu dua diantaranya ditutupi dengan kain hitam. Di belakangnya, terlihat iringan lima sado yang didatangkan dari Kota Berastagi, Kabupaten Karo. Belasan becak bermotor terlihat juga ikut dalam gladi kirab ini.
Iring-iringan ini memantik perhatian publik sekitar. Akibat gladi resik kirab tersebut sebagian jalan terpaksa harus ditutup.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Rina Sari Ginting ikut dalam gladi kirab tersebut.
Gladi kirab ini dari MICC menuju rumah kediaman Bobby berjarak sekira 2,6 kilometer dengan panjang barisan iringan peserta sekira 800 meter.

Kusir kereta kencana, Sunardi mengatakan ada sebanyak tujuh kereta kencana yang dibawa dari Solo. “Ada tujuh kereta kencana, dan 14 ekor kuda. Kami berangkat sejak tanggal 18 November dan sampai Medan Rabu (22/11/2017) malam,” ungkapnya.

Semua kereta kencana ini disimpan di Batalyon Kavaleri 6/Serbu, Asam Kumbang. (nin/pojoksumut)



loading...

Feeds