Ketika Panggung Adat untuk Gordang Sembilan Jadi Primadona

Para penerima tamu usai menjalani gladi kotor. 
Foto : nin/pojoksumut

Para penerima tamu usai menjalani gladi kotor. Foto : nin/pojoksumut

POJOKSUMUT. com, MEDAN-Ratusan orang mengikuti gladi kotor Among Tamu (penerima tamu) di lokasi acara Ngunduh Mantu Bobby Nasution-Kahiyang Ayu, di Bukit Hijau Regency (BHR), Kamis (23/11/2014) pagi.

Panitia Seksi Acara dan Undangan, Lidang Panggabean, menjelaskan para Among Tamu ini terdiri dari beberapa kelompok, seperti karyawan PTPN IV, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Polda Sumut, masyarakat sekitar komplek Bukit Hijau Regency (BHR) juga keluarga.

“Seperti kita ketahui almarhum Ayah Bobby mantan Dirut PTPN IV. Para Among Tamu ini yang mengenali para tamu, dan akan memudahkan para undangan terutama para tamu-tamu dari pucuk pimpinan instansi, ” ujarnya di usai Gladi Kotor.

Nantinya, mereka akan mengenakan beberapa seragam yang akan disediakan dari tuan rumah. Mulai dari pakaian adat juga kebaya. Lidang menjelaskan kurang lebih ada 200 pasang penerima tamu yang akan ditugaskan di acara ini.

Lidang menambahkan pihaknya akan kembali melakukan gladi pada hari Sabtu (25/11/2017) untuk persiapan resepsi hari Minggu (26/11/2017). “Nanti gladi bersihnya tanggal 25 November, ” timpalnya.

Sementara itu, antusias tampak dari para Among Tamu. Usai melakukan gladi kotor, mereka berfoto dan selfie di pelaminan atau panggung yang akan dijadikan tempat Gordang Sembilan.

“Antusias sekali karena diberi kesempatan jadi penerima tamu. Saya ikuti gladi ini untuk menjaga kepercayaan yang sudah diberikan tuan rumah, ” ujar Fina (33), warga sekitar komplek. Karyawati perusahaan swasta ini menambahkan selain gladi kotor, mereka juga harus mengurus ID card untuk hari H.

“Kita datang juga untuk registrasi ID dengan menukarkan foto copy KTP,” ungkapnya. Sekadar mengingatkan, acara adat akan digelar 24-25 November dan resepsi 26 November 2017 di tempat yang sama. (nin/pojoksumut)



loading...

Feeds