MU Alami Kekalahan Pertama di Liga Champions Musim Ini

 Michael Lang jadi penentu kemenangan Basel pada laga ini (AFP)

Michael Lang jadi penentu kemenangan Basel pada laga ini (AFP)

 

POJOKSUMUT.com, Manchester United menjadi salah satu tim yang performanya cukup meyakinkan di Liga Champions. Mereka menang pada empat laga pertama fase grup. Sayangnya, hal itu terhenti pada laga kelima.

Menghadapi Basel, Man United harus menerima kekalahan pertama di eropa musim ini dengan skor tipis 0-1, Kamis (23/11) dini hari.

Sebuah kekalahan yang membuat Man United menunda kelolosannya ke babak 16 besar. Peluang mereka untuk lolos memang masih sangat besar, tapi ada peluang untuk tidak lolos jika CSKA Moskva mampu mengalahkan mereka di laga terakhir dan Basel menang lebih dari empat gol melawan Benfica.

Man United sekarang mengumpulkan 12 poin disusul Basel dan CSKA yang masing-masing membawa sembilan poin.

Setan Merah memang melakukan beberapa rotasi pada beberapa posisi. Ada beberapa pemain yang seyogianya bukan starter utama pada musim ini ditampilkan. Meski begitu, para andalan seperti Paul Pogba dan Romelu Lukaku tetap dimainkan.

Meski mereka menguasai 60-40 persen penguasaan bola dan membuat 11 total tembakan, tak satupun berjalan efektif.

Malah Basel sebagai tuan rumah yang berhasil memanfaatkan peluang dengan baik jelang laga berakhir.

Pada menit ke-89, Michael Lang berhasil memanfaatkan kondisi serangan timnya ketika Raoul Petretta membuat umpan parabola ke dalam kotak penalti Man United. Gol ini menjadi penentu dan Basel berhasil mengalahkan Man United.



loading...

Feeds