Lucunya Tingkah Cucu Presiden Jokowi di Pesta Adat Bobby-Kahiyang

Jan Ethes Srinarendra (berlari mendekati pamannya, Bobby Nasution dan terpaksa dijemput ibunya.
Foto : ist

Jan Ethes Srinarendra (berlari mendekati pamannya, Bobby Nasution dan terpaksa dijemput ibunya. Foto : ist

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Cucu Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo, menjadi perhatian saat mengikuti Manopot Horja atau pernikahan adat Mandailing Muhammad Bobby Afif Nasution dengan Kahiyang Ayu di Kompleks Taman Setia Budi Indah I Bukit Hijau Regency (BHR) No 123, Jumat (24/11/2017).

Bocah berusia setahun bernama Jan Ethes Srinarendra itu adalah anak pertama dari putra Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dan sang istri Selvi Ananda.

Jan Ethes Srinarendra hadir bersama kedua orang tua dengan setelan jas senada dengan ayahnya. Dia tampak menggemaskan. Apalagi, dia sama sekali tidak rewel.

Bahkan saat ayahnya menari tor-tor dalam proses Mangalo alo Mora (Menyambut Kedatangan Mora), dia berdiri dan berlari-lari sekeliling layaknya anak-anak.

Berulang kali dia juga naik ke panggung atau pelaminan Gordang Sembilan yang di atasnya ada Bobby-Kahiyang. Dia tampak akrab dengan Bobby.

Datangnya Gibran Rakabuming Raka sekeluarga memang menarik perhatian di acara ini. Abang kandung Kahiyang ini terlihat antusias mengikuti tarian tor-tor. Dia berdiri di samping Doli Sinomba Siregar, paman Bobby.

Prosesi Mangalo alo Mora adalah rangkaian acara adat untuk menyambut kedatangan mora. Mora sebagai kelompok yang sangat dihormati, apabila datang pada horja disambut dengan gembira. Dahulu mora tidak dibenarkan datang sebelum mebat. Sebagai perkembangan adat sekarang, berdasar kesepakatan ditempuh dengan mora datang membawa indahan tompu robu.

 

Gibran manortor
Foto : Ist

Saat Indahan Toppu Robu Kahiyang Ayu Boru Siregar berterima kasih untuk kedatangan keluarga. “Alhamdulillah pada siang ini kita dapat berkumpul.

Saya ucapkan terima kasih untuk kedatangan uda dan Nanguda yang hadir di sini dan juga keluarga besar yang ada di sini. Semoga semua oleh-oleh yang sudah dibawa dapat diterima tondi,” kata boru Siregar itu.

Usai Kahiyang berbicara, selanjutnya Bobby Nasution juga mengucap terima kasih. Dia berharap panganan yang dibawa bisa diterima tondi atau menjadi penyemangat mereka dalam berkeluarga.

“Alhamdulillah pada siang ini kita dapat berkumpul. Saya ucapkan terima kasih untuk kedatangan uda dan Nanguda yang hadir di sini dan juga. Keluarga besar yang ada di sini. Semoga semua oleh oleh yang sudah dibawa dapat diterima tondi,” ujar Bobby. (nin/pojoksumut)



loading...

Feeds