Maaf Ya Persib Bandung Divonis Kalah 3-0 dari Persija

 Persib Banding divonis kalah 0-3 akibat aksi protes dan mogok bermain pada laga melawan Persija, 3 November 2017. (liga-indonesia.id)

Persib Banding divonis kalah 0-3 akibat aksi protes dan mogok bermain pada laga melawan Persija, 3 November 2017. (liga-indonesia.id)

 

POJOKSUMUT.com, Komisi Disiplin (Komdis) PSSI akhirnya membuat putusan bahwa Persib Bandung dinyatakan kalah 0-3 dari Persija Jakarta. Hal itu merujuk kepada insiden dalam perjumpaan kedua tim di Stadion Manahan, Solo, 3 November 2017.

Seperti diketahui, pada pertemuan kedua tim di Liga 1 itu, Persib memutuskan tak melanjutkan laga karena merasa keberatan dengan kepemimpinan wasit asal Australia, Evans Shauns Robert. Kekecewaan berhulu ketika Evans menganulir gol Ezechiel N’Doussel pada menit ke-27.

Klimaks kekecewaan Persib datang setelah bek Vladimir Vujovic diganjar kartu merah setelah melanggar Bruno Lopes. Vujovic juga dinilai melontarkan perkataan tidak pantas kepada wasit.

Manajer Persib, Umuh Muchtar, lantas meminta para pemain menepi ke pinggir lapangan dalam waktu yang cukup lama.

Melihat situasi itu, Evans mengambil keputusan untuk menghentikan laga pada menit ke-82. Laga tersebut berakhir untuk kemenangan Persija dengan skor 1-0 berkat gol Bruno da Silva Lopes pada menit ke-77.

Setelah melakukan sidang, Komdis PSSI akhirnya membuat keputusan. Hukuman diberikan kepada Persib berdasarkan hasil sidang Komdis PSSI pada 7 November.

Dalam surat bernomor 123/L1/SK/KD-PSSI/XI/2017, Persib dinyatakan kalah 0-3 dan denda Rp 200 juta. “Jenis pelanggaran: tim – menolak melanjutkan pertandingan,” tulis pernyataan resmi Komdis PSSI.

Umuh pun tak luput dari sanksi berat oleh Komdis PSSI. Dalam surat bernomor 121/L1/SK/KD-PSSI/XI/2017, Umuh mendapatkan sanksi larangan beraktivitas dalam sepak bola di lingkungan PSSI selama enam bulan ke depan. serta harus membayar denda sebesar Rp 50 juta karena dituding memprovokasi.

(ira/JPC)



loading...

Feeds