Seluruh Korban Meninggal dan Luka-luka Bus ALS Masuk Jurang Dijamin Jasa Raharja

Pihak Jasa Raharja gerak cepat memberikan santunan kepada korban kecelakaan bus ALS.

Pihak Jasa Raharja gerak cepat memberikan santunan kepada korban kecelakaan bus ALS.

POJOKSUMUT.com, MEDAN- Kecelakaan maut kembali terjadi Kamis (23/11/2017) sekitar pukul 04.15 WIB di Desa Marisi Kecamatan Sipirok Kabupaten Tapanuli Selatan Jalan Umum Padang Sidempuan-Sipirok KM 24-25.

Kecelakaan bermula ketika bus ALS BK 7246 UA yang dikemudikan oleh Nanda Saputra dengan membawa penumpang  35 orang. Bus ALS tersebut datang dari arah Pasar Sipirok menuju ke Padang Sidempuan.

Setibanya di Desa Marisi, karena kondisi jalan menikung ke kanan, namun supir bus tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya sehingga bus masuk jurang yang berada di sebelah kiri.

Akibat kejadian tersebut, 3 orang meninggal dunia dan 4 orang luka berat, dan 25 orang mengalami luka ringan dirawat di RSU Sipirok dan RSUD Metta Medika Padang Sidimpuan.

Dedy Manurung dan Rival Damanik, selaku Staff Jasa Raharja Padang Sidimpuan proaktif mendatangi para korban di rumah sakit, sekaligus memberikan jaminan biaya perawatan bagi masing-masing korban luka-luka maksimal 20 juta sehingga para korban tidak perlu mengeluarkan dana lagi.

Terhadap setiap korban meninggal dunia Jasa Raharja memberikan santunan sejumlah 50 juta kepada setiap ahli waris korban.

Hal tersebut berdasarkan amanat UU 33 Tahun 1964 tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang dan Peraturan Menteri Keuangan 15/PMK.010/2017 tentang Besar Santunan dan Iuran Wajib Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang Alat Angkutan Penumpang Umum di Darat, Sungai/Danau, Feri/Penyeberangan, Laut, dan Udara.

“Santunan diserahkan pada hari ini melalui cara transfer ke rekening Bank BRI ahli waris tanpa dikenakan potongan biaya apapun.”

“Sehingga tidak mempersulit ahli waris dan keluarga korban sekaligus untuk menghindari calo,” ujar Kepala Cabang PT Jasa Raharja Cabang Sumut Ifriyantono, melalui Kabag Klaim Nasjwin

Beliau juga menyampaikan turut berduka cita kepada seluruh korban dan keluarga korban  peristiwa naas tersebut.

Santunan yang diberikan Jasa Raharja bukan sebagai pengganti hilangnya nyawa para korban kecelakaan, melainkan untuk meringankan beban yang dialami para keluarga korban

Komitmen PRIME (Proaktif, Ramah, Ikhlas, Mudah, Empati) Jasa Raharja menjadi roh dalam bertugas melayani masyarakat yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas.

Jasa Raharja mengutamakan pelayanan yang optimal, cepat. efektif, dan prima, sehingga para korban dan ahli warisnya dimudahkan dalam proses pengurusan santunan Jasa Raharja.

(rel/pojoksumut/sdf)



loading...

Feeds