Besok, Kirab Budaya Ngunduh Mantu Bobby-Kahiyang, Ini Jalan-jalan yang Dialihkan

Polisi mengamankan Gladi Kirab di Jalan Ring Road hingga Bukit Hijau Regency, Rabu (22/11/2017)

Polisi mengamankan Gladi Kirab di Jalan Ring Road hingga Bukit Hijau Regency, Rabu (22/11/2017)

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Acara Kirab Budaya dengan kereta kencana dalam rangkaian Ngunduh Mantu Bobby Nasution-Kahiyang Ayu diagendakan Minggu (26/11/2017) pagi.

Untuk itu, Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara mengeluarkan imbauan untuk penggguna jalan di Medan demi kelancaran arus lalulintas.

Khususnya bagi yang ingin melintas di seputaran Ring Road, Kecamatan Medan Selayang. Pasalnya, akan dilakukan rekayasa lalulintas atau pemblokiran di beberapa jalan.

Kirab sendiri akan dimulai Gedung MICC Jalan Ring Road/Gagak Hitam hingga ke Komplek Taman Setia Budi Indah (Tasbih) mulai pukul 08.00 WIB-09.00 WIB.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Rina Sari Ginting menjelaskan pemblokiran dimulai dari Jalan Ring Road/Gagak Hitam) sampai ke Tasbih

Ruas jalan lainnya yang dialihkan adalah dari Gatot Subroto menuju Jalan Ngumban Surbakti Melalui Ringroad di arahkan belok kekiri menggunakan Jalan Merak, Jalan Kasuari, Simpang Pemda Tembus ke Jalan Setia Budi-Ngumban Surbakti (Sebaliknya).

Arus Lalulintas dari Jalan Gatot Subroto menuju Jalan Nguban Surbakti melalui Jalan Ringroad, Masyarakat yang melintasi Jalan tersebut di arahkan belok ke kiri menggunakan Jalan Merak, Jalan Kasuari, dan Simpang Pemda akan tembus ke setia budi.

 

 

Selanjutnya, arus lalulintas dari Ngumban Surbakti menuju jalan Gatot Subroto melalui Ringroad, diarahkan untuk belok kiri ke Jalan Bunga Asoka, Jalan Sunggal tembus di Pinang baris, Jalan Gatot Subroto (Sebaliknya).

“Rekayasa arus lalulintas tersebut dibuat agar masyarakat tidak bingung ketika Jalan Setia Budi diblokir dan diarahkan ke jalan alternatif,” ujar Rina, Sabtu (25/11/2017).

“Mohon maaf atas ketidaknyamanan para pengguna jalan selama acara berlangsung, kami sampaikan terima kasih atas kerjasamanya,” pungkasnya.
Sekadar mengingatkan, kirab budaya ini tidak hanya dimeriahkan kereta kencana yang dibaw dari Solo, juga ada kuda Berastagi dan becak bermotor. Rombongan ini membawa rombongan Presiden Jokowi, pengantin dan para menteri. Masyarakat umum diperbolehkan melihat dari pinggir jalan. (CR-2/pojoksumut)



loading...

Feeds