Gara-gara Foto Ini Paris Hilton Ngaku Sebagai Pencipta Selfie

Paris Hilton dan Chris
foto : TooFab

Paris Hilton dan Chris foto : TooFab

 

POJOKSUMUT.com, Bukan Paris Hilton namanya jika tidak menciptakan kontroversi. Kali ini, sang sosialita, DJ, dan artis ini mengklaim sebagai pencipta swafoto alias selfie bersama Britney Spears.

Dilansir dari People, klaim ini dia umumkan di akun Twitternya. Bersama cuitannya tersebut, Paris mengunggah fotonya dengan Britney Spears yang diambil pada 2006.

“Hari ini, 11 tahun yang lalu, aku dan Britney menciptakan selfie!” seru Paris.

Tentu saja, cuitan itu langsung mendapatkan sejumlah reaksi. Warganet beramai-ramai membalas tweet Paris dengan menyertakan berbagai foto serta GIF dari berbagai film dan serial TV yang tayang pada periode 1980-an dan 1990-an, yang menunjukkan adegan pengambilan foto dengan gaya selfie.

Seperti akun @WalterAsensio yang menampilkan GIF dari film Thelma and Louise (1991), yaitu adegan ketika Geena Davis dan Susan Sarandon yang sedang mengambil gambar selfie dengan kamera polaroid.

Selfie Paris Hilton bersama Britney Spears 11 tahun lalu

Ada pula akun @ogracia yang me­nampilkan GIF salah satu adegan dari film yang dirilis tahun 1985, Desperately Seeking Susan, di mana Madonna yang berperan sebagai Susan sedang berbaring di lantai sembari menghadapkan kamera polaroid ke arah wajahnya.

“Tidak, sayang. Madonna (yang pertama kali) melakukannya,” ujar akun itu.

Klaim selfie pun terus bermunculan, seperti contohnya seorang pengguna Twitter yang menyatakan Michael Richards dalam serial TV Seinfeld (1995) yang pertama kali menemukan selfie. Atau Melissa Joan Hart dalam serial TV Sabrina the Teenage Witch (1996).

Bahkan ada yang menunjukkan foto penyanyi legendaris Frank Sinatra berpose di depan cermin yang diambil pada 1938.

(rm/jpg/sdf)



loading...

Feeds