Horas! PSMS Pastikan Promosi Liga 1, Tantang Persebaya di Final Liga 2

Dimas Drajad mencetak gol ke gawang PSIS memastikan PSMS lolos Liga 1.

Dimas Drajad mencetak gol ke gawang PSIS memastikan PSMS lolos Liga 1.

POJOKSUMUT.com, SKUAD PSMS Medan memastikan diri lolos ke Liga 1 usai menaklukkan PSIS Semarang dengan skor 2-0, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (25/11/2017) malam.
Dengan hasil ini Ayam Kinantan-julukan PSMS, mendampingi Persebaya Surabaya yang lebih dulu lolos usai mengalahkan Martapura FC. Keduanya juga akan saling berhadapan di final Liga 2.

PSMS tidak menang mudah dalam pertandingan ini. Pasalnya 2 x 45 menit, kedudukan imbang 0-0. Legimin Raharjo dkk baru bisa mencetak gol pada babak perpanjangan waktu. Pada menit 113 lewat gol indah Choiril Hidayat dan pada menit 117 tendangan keras terarah oleh Dimas Drajad.

Pada babak pertama, PSMS berinisiatif menyerang lebih dulu. Menit 16, Fredyan Wahyu mencoba tendangannya ke gawang lawan, namun masih bisa ditangkap kiper PSIS.

Semenit kemudian, menit 17, giliran Wirahadi melepaskan tendangan tapi masih melenceng dari gawang PSIS. Serangan PSMS yang bertubi-tubi tak juga mampu berbuah gol. Skor 0-0 bertahan.

Selanjutnya, babak kedua, Tim Laskar Mahesa Jenar-julukan PSIS, berhasil memberikan perlawanan dengan mengimbangi permaian PSMS.

Bahkan pada menit 48, PSIS nyaris mencetak gol setelah barisan belakang PSMS melakukan kesalahan. Ini setelah Gusti Sandria melakukan back pass yang malah singgah ke pemain lawan, Aldaier yang sudah berdiri bebas dan berhadapan dengan kiper Abdul Rochim. Beruntung bagi PSMS, tendangannya masih lemah dan terkena tiang gawang sebelum keluar lapangan.

Silih berganti menyerah, skor pertandingan tak berubah masih 0-0 hingga menit 90.

Wasit memutuskan pertandingan dilanjutkan dengan tambahan waktu.

Akhirnya, gol PSMS tercipta menit 113 lewat Choiril Hidayat memanfaatkan bola muntah Frets Listnto. Choiril melepaskan tendangan voli sangat cantik dari sisi kanan gawang dan gol!!!
Skor berubah 1-0 untuk PSMS.

Tak berselang lama, gol tambahan PSMS tercipta oleh Dimas Drajad. Tendangan kerasnya pada menit 117 mengarah ke bagian atas mistar gawang tak mampu ditangkap kiper PSIS. Skor 2-0 bertahan menjadi milik tim Medan ini. (nin/pojoksumut)



loading...

Feeds