Kecelakaan Maut, Polres Tapsel Terus Buru Sopir ALS

Bus ALS yang masuk jurang.
Foto : Amran/Metro Tabagsel

Bus ALS yang masuk jurang. Foto : Amran/Metro Tabagsel

POJOKSUMUT.com, POLRES Tapanuli Selatan (Tapsel) memburu pengemudi (supir) bus Antar-Lintas Sumatera (ALS) yang masuk jurang dalam kecelakaan tunggal di Desa Maris, Kecamatan Angkola Timur, Tapsel, Kamis (23/11/2017).

Kasat Lantas AKP Muriyasnal mengatakan, pihaknya sudah mengetahui identitas pengemudi bus ALS tersebut.

“Kita sudah mendapatkan identitas supir bus ALS dan kini tim terus melakukan pencarian,” ujarnya. Dia adalah Nanda alias Enek, warga Kecamatan Kotanopan, Mandailing Natal (Madina).

Menurutnya, pihaknya juga akan mengagendakan pemanggilan terhadap pemilik bus ALS, sebab kecelakaan yang dialami bus ALS bukan kali pertama terjadi. “Secepatnya, pemanggilan terhadap pemilik bus ALS akan dijadwalkan,” katanya.

Berdasarkan hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), kecelakaan tersebut diduga akibat kelalaian supir yang mengantuk dan disaat bersamaan terjadi kerusakan di bagian kemudi.

“Sebelum kecelakaan, bus melaju dengan kecepatan tinggi. Tiba di lokasi kejadian yang merupakan tikungan, supir yang mengantuk tidak mampu mengendalikan kemudi karena diduga mengalami kerusakan,” jelasnya.

Soal jenazah korban yang meninggal, pihaknya sudah memulangkan ke pihak keluarga masing-masing.

“Sudah kita pulangkan kepada keluarga masing-masing agar bisa segera dimakamkan,” tuturnya.

Sebelumnya, bus ALS jurusan Medan-Kotanopan terjun ke jurang di Desa Hasobe, Kecamatan Angkola Timur, Tapsel pada Kamis (23/11/2017) pagi. Akibatnya tiga orang tewas, empat luka berat, dan 25 luka ringan.

Masing-masing korban tewas, Taufik, warga Suka Maju, Medan Johor, Kota Medan. Ahmad Khumafi, 24, warga Pantauan, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), dan Bismas Sari, warga Desa Muara Togar, Kecamatan Kotanopan, Madina. (yza/mtabag/jpg/nin)



loading...

Feeds