Peringatan HGN ke-27, Perguruan Panca Budi Beri Apresiasi & Penghargaan

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Perguruan Panca Budi Medan memberi apresiasi dan penghargaan kepada para guru. Apresiasi dan penghargaan tersebut diberikan dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional ke-72 yang jatuh setiap tanggal 25 November.

“Apresiasi diberikan kepada guru-guru berprestasi mulai dari TK hingga tingkat SMA/SMK. Sebab, para guru tersebut telah berjuang dalam membimbing siswa di Perguruan Panca Budi meraih juara pada berbagai ajang lomba level lokal, nasional hingga internasional,” ungkap Koordinator Perguruan Panca Budi Medan, Abdullah Syafii usai melaksanakan upacara di halaman sekolah Jalan Gatot Subroto Km 4,5, Sabtu (25/11/2017).

Dia menyebutkan, kegiatan peringatan hari guru ini setiap tahunnya dilakukan.

Menurutnya, melalui momentum peringatan hari guru kali ini mari bersama-sama meningkatkan kualitas guru agar pendidikan di Indonesia semakin maju. Sehingga, peran guru semakin dihargai dalam bidangnya dan mampu mencerdaskan anak bangsa secara keseluruhan.

“Sebagai lembaga pendidikan sudah pasti kita mengedepankan program pemerintah, yang utamanya dalam pembangunan atau pembentukan karakter anak didik. Begitu juga dengan tenaga pendidik atau guru,” kata Syafii.

Ia menambahkan, tahun depan akan ada program baru dalam memberikan apresiasi lebih kepada guru yang berprestasi. Program tersebut berupa pemberian reward dengan memberangkatkan umrah.

“Program tahun depan dalam memberi apresiasi kepada guru berprestasi di Perguruan Panca Budi, akan diberi reward seperti diberangkatkan umrah. Sehingga, dengan begitu guru-guru lainnya termotivasi untuk meraih prestasi,” pungkasnya.

Sementara, Kepala Bidang Pembinaan SMK Dinas Pendidikan (Disdik) Sumut, Rosmawati Nadea yang menjadi inspektur upacara di perguruan tersebut menuturkan, guru sebagai pendidik anak bangsa memiliki peran yang penting dalam menghantarkan mereka menuju manusia yang cerdas dan bermartabat dalam hidupnya.

Untuk itu, peran guru sangat penting dalam perjalanan bangsa ini ke depan guna membentuk generasi mudanya.

“Kobarkan semangat teladan kepada anak didik kita, sehingga menjadi generasi penerus sesuai dengan cita-cita bangsa,” ucap Rosmawati dalam pidatonya. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds