Inter Milan Kembali Kuasai Puncak Klasemen

 Mauro Icardi

Mauro Icardi

POJOKSUMUT.com, Inter Milan berhasil merebut puncak klasemen sementara Serie A dari tangan Napoli. Keberhasilan itu diraih berkat kemenangan 3-1 di kandang Cagliari, Sardegna Arena, pada Minggu (26/11) dini hari WIB.

Berkat donai tiga angka dari kemenangan tersebut, Inter kini bertengger di posisi puncak dengan koleksi 36 poin dari 14 laga. Namun, posisi Inter masih rawan kembali direbut Napoli yang hanya terpaut satu angka dari 13 laga.

Meski menang, perjuangan Inter sejatinya tak mudah. Cagliari yang brtindak sebagai tuan rumah mampu mendominasi jalannya pertandingan.

Meski begitu, permainan disiplin Inter membuat tuan rumah tak mampu menebar ancaman berarti ke gawang Samir Handanovic.

Justru Inter yang sanggup membuka skor saat laga berjalan 29 menit melalui Mauro Icardi. Striker asal Argentina itu kembali unjuk gigi sebagai predator maut di mulut gawang lawan usai mengkonversi assist Ivan Perisic menjadi gol.

Gol Icardi membuat Cagliari semakin menaikkan tempo permainan. Namun, upaya anak asuh Diego Lopez untuk menyamakan skor tak membuahkan hasil sampai jeda. Inter mempertahankan keunggulan 1-0 sampai turun minum.

Pada babak kedua, Pelatih Inter, Luciano Spalletti, melakukan pergantian pemain di sektor tengah. Matias Vecino yang mengalami sedkit cedera digantikan oleh Marcelo Brozovic. Menariknya, nama kedua berhasil menjadi pendulang gol kedua Inter.

Brozovic menjebol gawang Rafael hanya dua menit sejak masuk ke lapangan. Menerima assist Antonio Candreva, bola disambar Brozovic dengan tembakan kaki kanan tanpa sanggup diantisipasi Rafael.

Keunggulan dua gol membuat Inter sendikit lengah. Hasilnya, Cagliari bisa mencetak satu gol melalui sepakan voli Leonardo Pavoletti usai menerima bola umpan Paolo Pancrazio Farago. Laga pun semakin ketat dengan hadirnya gol Cagliari.

Meski begitu Inter berhasil mengunci kemenangan 3-1 setelah Icardi sukses mencetak gol keduanya pada menit ke-84.

Itulah gol terakhir yang tercipta di laga ini. Inter menambah tiga poin dan untuk sementara berhak ke puncak klasemen sekaligus menjaga tren tanpa kalah dari 14 laga.

SUSUNAN PEMAIN



loading...

Feeds