Puluhan Menteri Tiba di Lokasi Resepsi Bobby-Kahiyang Sejak Pagi

Panglima TNI dan istri tiba di lokasi resepsi Bobby-Kahiyang di BHR,  Minggu (26/11/2017).
foto : nin/pojoksumut

Panglima TNI dan istri tiba di lokasi resepsi Bobby-Kahiyang di BHR, Minggu (26/11/2017). foto : nin/pojoksumut

 
POJOKSUMUT.com, MEDAN-Sejumlah menteri dan jajaran terlihat berdatangan ke lokasi Resepsi Pernikahan ‘Ngunduh Mantu’, Bobby Nasution-Kahiyang Ayu, Minggu (26/11/2017) sejak pukul 08.30 WIB.

 
Diantaranya, Kapolri Tito Karnavian, Panglima TNI, Gatot Nurmantyo, Menpora Imam Nahrawi, Menteri Dalam Negeri Cahjo Kumolo, Menteri LHK Siti Nurbaya, Mendag Enggartiasto Lukito. Selanjutnya, Mentan Amran Sulaiman, Menhan Riyamizard Riyakudu, Menlu Retno Marsudi, Jaksa Agung HM Prasetyo, Menteri Agraria Sofyan Jalil, Ketua DPD Oesman Sapta Odang, Anggota DPR RI Azis Syamsudin, Menperin Ailangga Hartarto, Menteri BUMN Rini Sumarno, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Menpan RB Asman Abnur, Menhub Ignatius Jonan, Menko Maritim Luhut Panjaitan, Mendiknas, Muhajir Effendy, Kapolda Papua Boy Rafli dan beberapa menteri lainnya yang diperkirakan hadir.

 

Para menteri dan pejabat negara masuk dari pintu VVIP melalui jalan Gagak Hitam atau dari bagian belakang lokasi acara di Bukit Hijau Regency (BHR) Komplek Tasbih Medan.

 
Begitu masuk para menteri dan pejabat tinggi negara disambut ucapan selamat datang dari para siswa perwakilan seluruh SD di Medan Selayang yang mengenakan busana beragam etnis di Sumatea Utara.

 

Para menteri laki-laki dan jajaran datang dengan pakaian lengkap jas hitam dan menteri perempuan seperti Rini Soemarno mengenakan setelan kebaya.

 

Sebelum melanjutkan jalan ke lokasi resepsi, mereka juga menerima media yang sudah menanti.

 
Kapolri Tito Karnavian misalnya memberikan ucapan untuk pasangan Bobby-Kahiyang.
Dia juga mengatakan pihaknya telah melakukan pengamanan maksimal, tetapi tidak mengganggu aktivitas masyarakat terutama pengguna jalan. “Kita turut berbahagia dalam ‘Ngunduh Mantu’ ini. Seusai akad nikah di Solo lancar. Di sini, kita harap tidak mengganguu aktivitas masyarakat. Dimana secara keseluruhan presiden akan berada di Medan, ini agak langka. Mudah mudahan Medan aman,” bebernya.

 

 

Mendag Enggartiasto Lukito menambahkan bahwa pernikahan Bobby-Kahiyang luar biasa, karena kaya dengan keberagamaan adat antara Mandailing dan Jawa. Dia juga tak lupa mendoakan pengantin menjadi keluarga yang bahagia.

 
Pantauan, ada dua pintu untuk masuk ke lokasi acara ‘Ngunduh Mantu’ ini.  Yakni pintu VVIP dan pintu untuk tamu umum yang berada si bagian depan BHR. Di kedua pintu diterapkan pengamanan dengan security check point. Undangan dibagi dua hari ini pertama pukul 09.30-12.00 dan kedua 13.30-15.30 WIB. (nin/pojoksumut)



loading...

Feeds