Salah Bobol Mantan Klubnya, Untunglah Ada Willian…

 Hampir saja Chelsea terluka gara-gara gol sang mantan, Mohamed Salah. (AFP)

Hampir saja Chelsea terluka gara-gara gol sang mantan, Mohamed Salah. (AFP)

POJOKSUMUT.com, Hampir saja Chelsea terluka gara-gara sang mantan, Mohamed Salah. Beruntung, gol pemain pengganti, Willian, jelang laga berakhir membuat Chelsea sukses mencuri satu poin di Stadion Anfield, kandang Liverpool, berkat hasil imbang 1-1, Minggu (26/11) dini hari WIB.

Salah yang tengah moncer bersama Liverpool memang menjadi ancaman utama Chelsea di laga ini. Sejak awal laga, Liverpool yang mendominasi permainan mampu merepotkan lini belakang The Blues melalui aksi individu dan kecepatan Salah.

Namun, beberapa upaya mereka dapat digagalkan dengan baik oleh barisan pertahanan Chelsea yang tampil cukup disiplin. Sementara, upaya serangan Chelsea pun belum mampu membuahkan gol sepanjang babak pertama.

Usai bermain tanpa gol pada babak pertama, Liverpool akhirnya unggul atas Chelsea setelah Salah mencetak gol pada menit ke-65. Pemain asal Mesir itu mencatatkan nama di papan skor setelah memaksimalkan bola sodoran Alex Oxlade-Chamberlain.

Tertinggal satu gol membuat Manajer Chelsea, Antonio Conte, coba memutar otak. Termasuk upaya memasukan Cesc Fabregas, Pedro Rodriguez, dan Willian, guna menambah daya gedor. Pada menit ke-85, upaya mereka pun membuahkan hasil.

Willian yang coba menerobos dari sisi kiri pertahanan Liverpool melambungkan bola ke arah gawang dengan sepakan kaki kanan. Bola kiriman Willian menghujam ke pojok kanan gawang Simon Mignolet tanpa mampu dihalau. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

Dengan donasi satu angka dari hasil imbang ini, Chelsea tetap berada di posisi ketiga klasemen sementara Premier League dengan poin 26. Sementara, Liverpool tetap menempati posisi kelima dengan poin 23.

SUSUNAN PEMAIN



loading...

Feeds