Bandar Kecil Ini Ditangkap Saat Masukkan Sabu ke Plastik Siap Edar

foto : Taufik/Pojoksumut

foto : Taufik/Pojoksumut

POJOKSUMUT.com, SATUAN Reserse Narkoba Polres Tanjungbalai berhasil menangkap salah seorang pemuda diduga bandar sabu-shabu yang sangat meresahkan masyarakat Sei Nangka Kecamatan Sei Kepayang Barat, Sabtu, (25/11/2017) petang.

Tesangka bernama Syahrizal (20) Nelayan, warga Dusun II, Desa Sei Nangka, Kecamatan Sei Kepayang Barat, Kabupaten Asahan. Dia dibekuk dari sebuah rumah saat memasukkan sabu ke dalam plastik kecil untuk siap diedar.

Kapolres Tanjungbalai, AKBP Tri Setyadi Artono melalui Kasubag Humas Iptu Jumadi mengatakan penagkapan ini berdasarkan pengembangan dan informasi dari tersangka yang telah diamankan sebelumnya, yang mengatakan bahwa di Dusun II, Desa Sei Nangka, Kecamatan Sei Kepayang Barat, Kabupaten Asahan, ada sebuah rumah yang sering dijadikan sebagai tempat transaksi narkoba jenis sabu.

“Atas informasi tersebut Kanit 1, Kanit 2 dan Team Operasional Satuan Reserse Narkoba Polres Tanjungbalai melakukan penyelidikan. Setelah hasil lidik A1, maka dilakukan penggerebegan terhadap rumah tersebut. Pada saat personil Sat Res Narkoba akan masuk ke rumah tersebut, di teras rumah ada seorang wanita sedang duduk-duduk dan tiba-tiba dari dalam kamar rumah ada dua orang laki-laki yg melarikan diri dari pintu depan dan pintu belakang rumah. Tersangka yang melarikan diri dari pintu belakang dapat diamankan oleh personil Sat Res Narkoba, namun yang dari pintu depan rumah itu berhasil lolos dan melarikan diri”, jelasnya, Minggu (27/11/2017)

“Selanjutnya dilakukan penggeledahan di kamar rumah ditemukan barang bukti narkotika jenis sabu-sabu sebanyak 4,12 gram. Tersangka Syahfizal menerangkan bahwa pada saat personil Sat Res Narkoba akan masuk rumah dia dan Arifin (melarikan diri) sedang memasukkan sabu ke dalam plastik klip paket kecil untuk dijual. Namun, karena mendengar ada polisi masuk maka mereka melarikan diri,” beber Jumadi.

Barang-Bukti yang berhasil diamankan dari tersangka di lokasi adalah 12 klip plastik transparan diduga berisi sabu dengan berat brutto 4,12 Gram, 1 unit timbangan elektrik, 2 unit HP Nokia, 5 pipet sendok sabu, 2 buah mancis, 1 set bong, 1 dompet kain, 1 bungkus besar plastik klip kosong, 1 gunting, 1 kotak berisi kaca pyrex.

Selanjutnya tersangka dan barang bukti diamankan ke Sat Res Narkoba Polres Tanjungbalai untuk proses penyelidikan selanjutnya. (CR-1/pojoksumut)



loading...

Feeds