Inilah Tanda Sayang Siswa-Siswi YPSA untuk Para Guru

Perayaan hari guru di YPSA

Perayaan hari guru di YPSA

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Peringatan Hari Guru di Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) berlangsung khidmat. Para siswa-siswi tidak hanya memberikan ucapan selama untuk para Pahlawan Tanpa Tanda Jasa itu, tapi juga membacakan puisi.

Selama acara berlangsung, baik guru dan para siswa mendengatkan amanat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Prof Muhadjir Effendy yang dibacakan langsung oleh Sekretaris Umum YPSA Hj Rizki Fadilah Raz saat menjadi pembina upacara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2016 di lapangan hijau YPSA, Jum’at (25/11/2017).

“Marilah kita syukuri nikmat Tuhan Yang Maha Esa dengan tekad bekerja sama bekerja keras mewujudkan dunia pendidikan yang lebih berkemajuan melalui keteladanan guru-guru kita. Tema Hari Guru Nasional kali ini adalah membangun pendidikan karakter melalui keteladanan guru. Mari kita kobarkan semangat menjadi guru sebagai teladan bagi anak-anak kita. Untuk itu, guru harus dapat berperan sebagai the significant others bagi peserta didik. Artinya guru harus jadi sumber keteladanan. Momentum Hari Guru Nasional hendaknya kita jadikan sebagai refleksi apakah guru-guru kita sudah cukup profesional dan menjadi teladan bagi peserta didiknya,” ujarnya.

Selanjutnya siswa-siswi PGTK, SD, SMP, SMA YPSA menyalami dan mengucapkan selamat Hari Guru Nasional kepada Pembina YPSA H Sofyan Raz, pengurus dan guru-guru YPSA sembari memberikan sekuntum bunga.

Pada hari yang berbahagia tersebut, Ketua Umum YPSA Hj Rahmawati Sofyan Raz juga memberikan sekuntum bunga kepada semua guru dan karyawan YPSA.

Dalam pesannya Ketua Umum YPSA menyampaikan, “Bapak dan Ibu guru yang saya cintai, dalam rangka hari pendidikan ini marilah kita bersama kembali mengintropeksi dan mengevaluasi diri untuk tetap berpegang terhadap motivasi Rasullullah SAW. Bahwa hari ini lebih baik dari hari kemarin dan hari esok lebih baik dari hari ini. Meskipun kita sebagai guru atau pendidik tetaplah kita selalu belajar terus menuntut ilmu menambah wawasan,” ungkapnya.

“Kita adalah guru teladan untuk mengantarkan cita-cita sesuai visi-misi YPSA ‘We shall Create Golden Generation, Disciplined, relegious, Smart’ yang kita pertanggung jawabkan kepada Allah SWT, untuk mencapai kehidupan dunia akhirat,” ucapnya.

Pada hari itu juga YPSA mengumumkan dan memberikan penghargaan kepada siswa dan guru YPSA yang telah menorehkan berbagai prestasi dari berbagai bidang, baik tingkat Sumatera Utara maupun Nasional.

Tidak sampai di sini, acara hari guru pada tahun ini dilanjutkan dengan bazar dan pentas seni siswa YPSA. Bazar siswa-siswi YPSA menyuguhkan berbagai macam makanan dan minuman. Suguhan tarian, musik, dan kabaret siswa YPSA memberikan semarak pada puncak hari guru di YPSA 2017 ini. (sdf/pojoksumut)



loading...

Feeds