Kebersamaan Wanderley Da Silva dan Persipura Berakhir

Wanderley Da Silva
foto : .football5star.com

Wanderley Da Silva foto : .football5star.com

POJOKSUMUT.com, JAYAPURA-Usai sudah kebersamaan Wanderley Da Silva dengan Persipura Jayapura. Manajemen Mutiara Hitam-julukan Persipura memutuskan tak lagi memperpanjang kontrak dengan pelatih asal Brasil tersebut. Musim kompetisi Liga 1 2018 mendatang, Persipura akan mendatangkan pelatih baru.

Ketua Umum Persipura Benhur Tomi Mano membenarkan jika pelatih Wanderley da Silva tak lagi menukangi tim Persipura Jayapura pada musim kompetisi tahun depan. Persipura berupaya mendapatkan dukungan dari sponsor, untuk bisa mendapatkan pelatih yang lebih hebat untuk menangani Boaz Solosa dan kawan-kawan di Liga 1 tahun depan.

“Untuk pelatih Wanderley Da Silva saya sudah menandatangani suratnya untuk mengembalikan dia ke daerah asalnya di Brasil. Saya juga ucapkan terima kasih kepada pelatih Wanderley yang sudah menangani tim kebangaan kita di Liga 1 tahun 2017,” ungkap pria yang biasa disapa BTM ini.

Pria yang kini menjabat sebagai Wali Kota Jayapura ini mengaku, sebagai pengantinya pihaknya akan siap mendatangkan pelatih baru musim depan. Hanya saja saat ini masih dalam proses pencarian.

“Ada beberapa pelatih asing yang kita dekati, hanya sekarang kita tergantung pada ketersediaan dana juga. Kalau dana kita cukup, maka pasti kita akan siap merekrut pelatih hebat juga,” ucap BTM.

Namun, BTM tetap akan mengusahakan memakai jasa pelatih asing dalam menangani tim Persipura. Hanya saja, pihaknya sejauh ini masih melakukan pendekatan kepada beberapa sponsor. “Kita sudah menyurati kepada PT. Freeport, Bank Papua dan juga perusahaan-perusahaan besar, sekarang kita lihat dan menungu saja,” terang BTM.

Dia tak menyampaikan alasan apa pun terkait pemutusan kontrak dengan pelatih Wanderley Da Silva. Ia hanya menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Wanderley yang sudah menangani tim Persipura dengan bagus dan tidak lagi memakai dia pada kompetisi tahun depan.

Menurut BTM, Persipura butuh penyegaran baru lagi, sehingga pihaknya berusaha sekuat tenaga untuk bisa mencari pelatih baru yang punya prestasi bagus. Jadi, ketika dia datang di tim Persipura bisa menyatu dengan pemain dan tentunya bisa membawa Persipura menjadi juara Liga 1 tahun 2018 mendatang.

“Sebagai tim besar kita bukan mencari peringkat terbaik di setiap kompetisi, tetapi kita punya target yakni menjadi juara. Persipura adalah tim terbaik di Indonsia, bahkan di Asia saat ini, sehingga kita ingin pada musim kompetisi tahun depan harus menjadi juara Liga 1,” tambah BTM. (ans/tri/jpg/nin)



loading...

Feeds