Komisi E DPRD Sumut Jadwalkan RDP Kasus Kekerasan yang Dialami Mahasiswa

Ahmadan Harahap menemui massa mahasiswa yang berdemo di depan gedung DPRD Sumut, Senin (27/11/2017).
Foto : Rizka Septia/Pojoksumut

Ahmadan Harahap menemui massa mahasiswa yang berdemo di depan gedung DPRD Sumut, Senin (27/11/2017). Foto : Rizka Septia/Pojoksumut

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Kasus kekerasan yang menimpa Immanuel Silaban yang diduga dilakukan pihak keamanan kampus USU beberapa waktu lalu, membuat puluhan mahasiswa yang tegabung dari beberapa universitas di Medan, berunjuk rasa di depan Kantor DPRD Sumut, Senin(27/11/17).

Aksi ini sempat memanas karena demo-demo sebelumnya tidak direspon oleh anggota dewan.

Melihat massa mahasiswa yang mulai emosi, Ahmadan Harahap selaku Sekretaris Komisi E langsung turun untuk menenangkan puluhan mahasiswa.

Di depan Mahasiswa, Ahmadan Harahap menyatakan sudah melakukan penjadwalan untuk Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait kasus ini yang akan dilaksanakan pada tanggal 6 Desember 2017.

RDP ini juga diagendakan akan dihadiri oleh pihak Rektor Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di Medan.

“Sudah dijadwalkan, namun saya harapkan seluruh mahasiswa untuk bersabar karena kami pihak komisi E masih banyak lagi menangani kasus dan itu sudah terjadwal semua, bukan kami tidak mendengarkan aspirasi kalian,” ujarnya.

Terkait kasus ini, Ahmadan Harahap juga mengatakan dalam rapat yang akan dilaksanakan pada tanggal 6 Desember 2017 ini pihak Komisi E akan melakukan mediasi antara mahasiswa dan para rektor universitas yang bersangkutan.

“Kita akan lakukan mediasi antar mahasiswa dan rektor universitas agar masalah ini segera dituntaskan dan tidak ada lagi yang didengar bahwa mahasiswa merasa tidak aman dikarenakan sudah ada korban yang dikeluarkan dari kampus tanpa mendengar kejelasan dari mereka,” ungkapnya.

Dalam hal ini, Komisi E lanjutnya akan segera membentuk Panitia Khusus untuk mengevaluasi peraturan dan kebijakan untuk seluruh perguruan tinggi di Sumatera Utara. (CR-2/pojoksumut)



loading...

Feeds