Waduh! Lulusan SMKN di Deliserdang Belum Terima Ijazah

ilustrasi
foto : pixabay

ilustrasi foto : pixabay

POJOKSUMUT.com, DELISERDANG-Orang tua lulusan SMK Negeri tahun 2017 di Deliserdang mengeluh, hingga saat ini belum menerima ijazah anaknya.

Padahal, anak mereka sudah tamat dari sekolah sejak pertengahan tahun ini atau bulan Juni lalu.

“Rata-rata tamatan SMK negeri tahun 2017 di Deliserdang belum menerima ijazah. Padahal, ijazah tersebut sangat dibutuhkan anak kami untuk melamar pekerjaan,” tutur salah satu orang tua siswa yang meminta dirahasiakan identitasnya, Senin (27/11/2017).

Diutarakan dia, akibat tak ada ijazah, anaknya tak diterima bekerja di perusahaan. Meskipun, telah diberikan nilai Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN).

“Tak hanya anak saya, beberapa temannya juga begitu. Karena tak ada ijazah, teman-temannya tak diterima bekerja di perusahaan. Kalau untuk kuliah tidak masalah, sebab bisa menyusul ijazah,” sebutnya saat dihubungi melalui sambungan seluler.

Menurut dia, sudah dicoba beberapa kali untuk meminta ke sekolah. Namun, dibilang pihak sekolah dari percetakannya lambat.

“Sudah tiga kali mencoba minta, terakhir kali seminggu yang lalu ke sekolah. Menurut informasi guru masih nyangkut di percetakan. Sebab, ijazah sekarang banyak kolom nilainya yang harus ditambah,” cetusnya.

Sementara, Kepala Disdik Sumut Arsyad Lubis yang dikonfirmasi via ponselnya berkali-kali tak bersedia mengangkat. Sedangkan, pesan singkat yang dikirim tak juga dibalas. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds