Drama 10 Gol Bawa PSIS ke Liga 1

 PSIS Semarang menang 6-4 atas Martapura FC pada perebutan tempat ketiga Liga 2 2017 (Twitter@psisfcofficial)

PSIS Semarang menang 6-4 atas Martapura FC pada perebutan tempat ketiga Liga 2 2017 ([email protected])

 

POJOKSUMUT.com, PSIS Semarang mengamankan tiket terakhir ke kompetisi Liga 1 musim depan. Tim berjuluk Mahesa Jenar ini melaju ke kasta tertinggi setelah mengalahkan Martapura FC dengan skor fantastis 6-4 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (28/11) petang.

Mahesa Jenar membuka keunggulan melalui gol Hari Nur Yulianto pada menit ke-6. Ia menjebol gawang Martapura FC setelah menyambut assist Rifal Lastori.

Martapura meresponsnya dengan cepat. Mereka menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dari tendangan bebas Rifan Nahumarury pada menit ke-9.

PSIS mendominasi serangan hingga pertengahan babak pertama. Rifal Lastori yang menjadi motor serangan PSIS, selalu mengacak-acak rusuk kiri pertahanan Martapura FC.

Peluang emas untuk PSIS datang pada menit ke-32 dari pergerakan M. Yunus. Yunus yang lepas dari jebakan offside, melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti. Sayang bola melebar di kiri gawang.

Serangan balik Martapura FC membuahkan gol kedua Rifan pada menit ke-35. Setelah menerima umpan dari rekannya, Rifan langsung menyisir sisi kiri pertahanan PSIS dan mengakhirinya dengan tembakan keras yang gagal dibendung kiper Aji Bayu.

Gol ini sekaligus hukuman kepada PSIS yang kurang disiplin dalam transisi antara menyerang dan bertahan.

PSIS mampu bangkit dengan dengan menyamakan kedudukan pada menit ke-43. Tendangan geledek kaki kiri Aldaier Makatindu menjebol gawang Martapura FC yang dikawal Ali Budi Raharjo. Skor imbang 2-2 menutup paruh pertama pertandingan.

Babak kedua baru memasuki menit ke-46 ketika gelandang Martapura FC Reza Saputra membuat timnya unggul 3-2 atas PSIS.

Sundukan Reza setelah menyambut umpan Rifan Nahumarury, tak mampu ditepis penjaga gawang Aji Bayu. PSIS tak tinggal diam ketika tertinggal. Anak asuh Subangkit menggempur hambis-habisan pertahanan Martapura FC.

Usaha Mahesa Jenar untuk menyamakan kedudukan akhirnya membuahkan setelah Hari Nur Yulianto mencetak gol keduanya pada menit ke-59.

Sundulan Hari Nur mengubah kedudukan menjadi imbang 3-3. Skor tersebut membuat pertandingan semakin seru dan sengit. Kedua tim saling serang untuk mendapatkan satu tiket terakhir ke Liga 1 musim depan.

Pemain pengganti PSIS, Andrid Wibawa hampir membalikkan keadaan pada menit ke-78. Sayang pergerakannya tidak diakhiri dengan penyelesaian sempurna. Meski berdiri tanpa kawalan, tendangan Andrid melenceng di kiri gawang.

Martapura FC kembali menghukum PSIS lewat serangan balik yang mematikan sekaligus mengubah kedudukan menjadi 4-3 pada menit ke-81. Kali ini giliran sang pemain pengganti Aidil Bogel yang mengubah keadaan setelah sontekannya gagal diamankan kiper Aji Bayu.

PSIS tak mau menyerah. Mereka mampu bangkit dan menyamakan kedudukan menjadi 4-4 pada menit ke-85. Hari Nur kembali menjadi pahlawan Mahesa Jenar dalam laga ini.

Ia resmi mencetak hat-trick setelah sundulannya gagal ditepis kiper Ali Budi. Tak ada tambahan skor hingga pertandingan berakhir. Kedudukan imbang 4-4 membuat laga harus dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Pada babak perpanjangan waktu, umpan tarik Aldaier Makatindu yang diselesaikan Andrid Wibawa lewat tendangan first time membawa Mahesa Jenar kembali unggul 5-4 pada menit ke-97.

Tak puas dengan satu gol, Andrid semakin mendekatkan PSIS ke Liga 1 melalui gol keduanya pada menit ke-110. Dua gol yang dia cetak pada babak tambahan waktu menyempurnakan kemenangan PSIS menjadi 6-4. Kemenangan ini membawa PSIS promosi le Liga 1 musim depan.

SUSUNAN PEMAIN



loading...

Feeds