Main di Aceh, Ini Daftar Skuad Timnas yang Dipanggil Luis Milla

Spaso berkostum Timnas

Spaso berkostum Timnas

 

POJOKSUMUT.com, Setelah menghadapi Syria dan Guyana, Timnas Indonesia akan menghadapi turnamen bertajuk Aceh World Solidarity Tsunami Cup (AWSTC) 2017. Turnamen yang dijadwalkan pada 2-6 Desember ini akan diikuti empat negara, termasuk Indonesia.

Negara yang akan menjadi lawan Timnas Indonesia antara lain Kyrgyzstan, Mongolia, dan Brunei Darussalam. Misi digelarnya turnamen ini adalah memperingati bencana alam tsunami yang menelan korban ratusan ribu jiwa pada tahun 2004 silam.

“Ini juga bentuk CSR PSSI untuk kemasyarakatan sekaligus dukungan untuk masyarakat Aceh,” kata Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria.

Turnamen ini menggunakan format kompetisi penuh dan semua tim akan saling bertemu. Peringkat teratas berdasarkan perolehan poin nantinya akan menjadi juara pada ajang ini.

Hansamu Yama Pranata dan kawan-kawan akan bertolak ke Aceh pada Kamis (30/11/2017) mendatang dengan mengusung materi 24 pemain. Kombinasi 21 pemain U-23 dan tiga pemain senior menjadi kekuatan Indonesia. Komposisi tersebut dipakai sebagai diproyeksi menuju Asian Games 2018 mendatang.

“Ajang ini menjadi persiapan tim polesan pelatih Luis Milla menuju Asian Games 2018 mendatang dimana Indonesia menjadi tuan rumah. Ini juga sebagai bentuk dukungan PSSI untuk masyarakat Aceh,” sebut Tisha.

Di AWSTC, Indonesia akan menghadapi Brunei pada laga perdana di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh Sabtu (2/12/2017) malam. Dua hari berselang, giliran Mongolia yang menjadi lawan. Pada laga pamungkas, Tim Merah Putih akan menghadapi Kyrgizstan.

Luis Milla mengatakan, anak asuhnya tetap akan berjuang maksimal di turnamen ini.

“Di sana kami ingin melanjutkan pekerjaan kami. Kami akan gunakan semaksimal mungkin untuk analisa pemain di ajang ini. Intinya kami ingin pemain terus menunjukkan kemajuan yang bagus dalam berbagai hal, dan permainan mereka sesuai apa yang kami inginkan,” kata Milla.

Daftar 24 Pemain Timnas Indonesia di AWSTC 2017:



loading...

Feeds