Pecat Montella, AC Milan Rekrut Gattuso Jadi Pelatih

Gattuso

Gattuso

 

POJOKSUMUT.com, Mimpi sebagian besar Milanisti akhirnya terwujud. Allenatore Vincenzo Montella akhirnya dipecat dari AC Milan. Seperti yang diduga sebelumnya, Gennaro Gattuso menjadi suksesor pelatih 43 tahun itu.

”AC Milan mengumumkan telah berpisah dengan pelatih Vincenzo Montella. Kami sangat berterima kasih kepada Montella dan stafnya atas semua pekerjaan, komitmen, dan profesionalisme yang mereka lakukan hingga hari ini (kemarin, Red),” bunyi pernyataan resmi dari situs resmi AC Milan.

”Manajemen mempercayakan Gennaro Gattuso, yang meninggalkan posisinya sebagai pelatih Primavera, untuk menjadi pelatih tim senior. Konferensi pers dijadwalkan besok (hari ini) untuk mempresentasikan pelatih baru di Milanello,” sambung pernyataan tersebut.

Total, dalam empat musim terakhir Milan sudah menggunakan jasa enam pelatih. Montella memimpin Milan dalam 64 laga. Perinciannya, 32 pertandingan menang, 14 seri, dan 18 sisanya kalah.

Memang, dengan skuat lebih dari Rp 2 triliun, hasil yang dicapai Rossoneri hingga giornata ke-14 sangat mengecewakan. Alih-alih bersaing di papan atas atau bursa juara.

Leonardo Bonucci cs malah berkutat di lini tengah dengan mendekam di peringkat 7 sementara. Selisih golnya pun tidak bisa dibilang meyakinkan, yakni 19-18.

Kegagalan mantan pelatih AS Roma, Fiorentina, dan Sampdoria itu memadukan kekuatan penggawa anyar Milan menjadi handicap utama.

Bahkan, tiket lolos ke 32 besar Liga Europa juga tidak mampu menyelamatkan posisi Montella. Padahal, dialah sosok yang berhasil melepas dahaga Milan akan trofi dalam lima tahun sejak 2011 dengan Piala Super Italia 2016.

Milan di bawah polesan Montella juga selalu kalah saat bersua tim dari enam besar Serie A. “Dosa” lainnya adalah performa buruk Milan selama di San Siro. Bahkan, di empat laga terakhir di Serie A, Milan selalu mandul.



loading...

Feeds